You have not selected any currencies to display
Pemerintah Iran Beri Izin Operasi Bagi 1000 Penambang Bitcoi...

Berita

Pemerintah Iran Beri Izin Operasi Bagi 1000 Penambang Bitcoin

Pemerintah Iran keluarkan 1.000 lisensi untuk penambang bitcoin atau crypto. Iran gunakan cryptocurrency untuk menghindari sanksi dari AS.

Pemerintah Iran akhirnya mengubah pendiriannya terhadap cryptocurrency dan kali ini memberikan lisensi kepada 1.000 penambang Bitcoin di Iran untuk beroperasi.

Langkah ini dilakukan setelah pemerintah menjajaki opsi baru untuk menghindari sanksi dari Amerika Serikat yang melumpuhkan perdagangan dan industrinya.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Kuis Teka-teki Bitcoin, Berhadiah 17.000 USD

Badan regulasi Iran, Kementerian Perindustrian, Pertambangan dan Perdagangan mengumumkan langkah ini menurut Media Referensi Sistem Perbankan dan Ekonomi Iran (IBENA) yang dikelola pemerintah.

Penambangan cryptocurrency adalah industri sendiri dan mengkonsumsi banyak energi, Iran kemudian memutuskan untuk memberikan lisensi di sektor ini melalui kementerian Perindustrian.

Amir Hossein Saeedi Nai, anggota lokal dari komisi dan gubernur blockchain mengumumkan bahwa beberapa farm pertambangan telah mulai beroperasi. Secara keseluruhan, total 8,5 miliar USD akan ditambahkan ke sektor ini melalui pendekatan ini, kata Nai.

Iran ternyata memiliki tarif listrik terendah di dunia dan para penambang memanfaatkan keuntungan ini.

Iran juga berniat untuk menggunakan Bitcoin dan cryptocurrency lainnya untuk menghindari sanksi yang sangat merugikan negaranya.

Apa langkah AS yang akan diambil untuk menghadapi masalah ini?

Mungkin langkah pemerintah Iran ini bisa memberi dampak positif pada harga Bitcoin dan tentunya bisa mendorong ekspektasi kenaikan harga BTC!

Baca Artikel Terkait Lainnya: Waspada! Ada Mega Rejection, Bitcoin Terus Melemah

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami