NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Pemegang Koin Binance (BNB) Wajib Baca Update White Paper Te...

Berita, Berita Altcoin, Berita Blockchain

Pemegang Koin Binance (BNB) Wajib Baca Update White Paper Terbaru

Binance baru-baru ini melakukan pembaharuan atau update pada white papernya yang ditujukan untuk manipulasi triwulanan dengan koin token binance (BNB), berdasarkan versi whitepaper yang backed up di Internet Archive Wayback Machine pada 8 Februari.

Menurut bagian ” Repurchasing plan” dalam versi yang lama, Binance menyatakan bahwa mereka akan membeli kembali BNB setiap triwulannya dengan menggunakan 20% dari keuntungan mereka, dan kemudian hancurkan sebanyak 50% token yang sudah terbeli dengan total 100 juta BNB.

Dalam versi terbarunya, Platform BNB telah menggantikan ” Repurchasing plan” dengan bagian “The Burn”, menjelaskan bahwa setiap kuartalnya, bursa pertukaran tersebut akan menghancurkan BNB berdasarkan volume perdagangan pada platform crypto-to-crypto hingga menghancurkan 50 % dari semua BNB yang ada.

Kedua versi ini tetap menyimpulkan bahwa pertukaran akhirnya akan menghancurkan 100 juta BNB, dan menyisakan 100 juta BNB.

Versi lama whitepaper Binance dapat dilihat pada Wayback Machine pada 8 Februari, sedangkan versi yang baru muncul di arsip pada tanggal 31 Maret.


Versi lama white paper Binance vs. versi yang baru. Sumber: Binance

Deskripsi BNB di situs webnya tetap tidak berubah pada saat pers sejak November 2018, menyatakan bahwa Platform tersebut “berencana untuk menggunakan 20% dari keuntungannya setiap kuartal untuk membeli kembali dan membakar BNB, hingga 50% dari total pasokan BNB (100 juta BNB) yang akan dibakar.”

Seperti yang dikatakan juru bicara Platform BNB kepada outlet berita crypto, The Block Crypto, Platform masih akan membakar 20% dari keuntungan dalam proses yang dijelaskan dalam versi baru white papernya tersebut.

Mengatasi perubahan tersebut, CEO Binance Changpeng “CZ” Zhao mengkonfirmasi berita itu kepada The Block Crypto, mengklaim bahwa penulisan ulang dilakukan untuk mengklarifikasi bahwa pertukaran tidak membeli kembali BNB, tetapi hanya mengurangi pasokan dengan membakar token. Dia berkata:

“Kami baru-baru ini memperbarui whitepaper kami untuk menggambarkan dengan baik bagaimana sebenarnya kami melakukan pembakaran. Misalnya, kami menghapus referensi pembelian kembali karena kami sebenarnya tidak membeli kembali BNB dan hanya mengurangi pasokan dengan membakar BNB. Kami juga menghapus bahasa laba karena beberapa daerah cenderung mengaitkan laba dengan sekuritas, dan kami ingin menjauhkan BNB dari itu. Jadi ke depan, kami berencana untuk menggambarkan pembakaran dengan cara ini.”

Kemarin, Platform tersebut meluncurkan mainnet Binance Chain dalam mode pengujian beta, juga mengumumkan bahwa pertukaran tersebut berencana untuk melakukan swap token asli BNB pada 23 April. Setelah tanggal itu, Paltform tersebut nantinya tidak akan mendukung penarikan token BNB ERC-20, karena bursa pertukaran tersebut berencana untuk mengkonversi token BNB ERC-20 menjadi koin BNB (BEP2) yang nantinya akan berbasis Binance Chain.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami