NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Pembuatan Alat Miner Ethererum Yang Baru Dan Kuat Capai Taha...

Berita, Berita Ethereum, Berita Pertambangan/Mining

Pembuatan Alat Miner Ethererum Yang Baru Dan Kuat Capai Tahap Akhir

Setelah mengalami kendala serta penundaan selama sembilan bulan, produsen pemula yang mendapatkan dana investasi sebesar 3,8 juta dollar AS siap untuk memproduksi batch pertama dari alat miner Ethereum yang baru dan kuat untuk menambang cryptocurrency ethereum dan ethereum classic.

Perusahaan Linzhi, yang berbasis di Shenzen, China, mengatakan bahwa pihaknya telah memesan 37 wafer dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company, bahan utama yang akan digunakan untuk membangun kira-kira 200 miner application-specific integrated circuit (ASIC).

Akan ada sample dari unit ini nantinya yang akan diuji terlebih dahulu apakah mesin dapat menambang seefisien mungkin yang dirancang khusus untuk menggunakan ethash, algoritma proof-of-work yang digunakan pada ethereum dan ethereum classic.

Unit yang diuji tersebut, jika berhasil akan diproduksi secara massal dan siap menjadi rival NVIDA, serta Bitmain dan InnoSilicon, kedua perusahaan ini spesialis pembuat alat penambangan atau miner ASIC untuk algoritma ethash.

Ada sekitar 5 juta ether (ETH) – cryptocurrency pada jaringan ethereum yang akan ditambang setiap tahunnya, dengan harga saat ini bernilai lebih dari 800 juta dollar AS. Untuk ethereum classic sendiri, kira-kira sebanyak 9 juta ETC yang akan ditambang setiap tahunnya, yang bernilai 60 juta dollar AS.

Miner Dengan Chip Yang Kuat

Linzhi berdiri pada Februari 2018 oleh Chen Min, mantan kepala desain chip di Canaan Creative, pembuat miner bitcoin Avalon.

Linzhi mengumumkan rencana untuk memproduksi miner ASIC ethash pada September 2018 dengan ambisi untuk memberikan efisiensi yang tinggi pada alat minernya. Spesifikasi target Chen untuk miner ASIC ethash Linzhi ditetapkan pada 1400 mega hashes per detik (MH/s) dengan tingkat konsumsi listrik satu kWh.

Sebagai perbandingan, NVIDIA GTX TitanV 8 sekarang menjadi salah satu peralatan yang paling menguntungkan pada algoritma ethash, 656 MH/s pada tingkat konsumsi energi 2,1 kWh, menurut miner profitability index dari mining pool f2pool,

Dengan harga ETH saat ini (sekitar 180 dollar AS) serta network difficulty, dan biaya listrik sebesar 0,04 dollar AS per kWh, masing-masing GTX TitanV 8 akan membawa keuntungan harian sebesar 7,35 dollar AS. Jika menambang ETC, yang memiliki harga lebih rendah dan network difficulty yang lebih rendah daripada ETH, keuntungan hariannya bisa mencapai 6,70 dollar AS.

Oke kembali ke topik, Linzhi telah menghabiskan hampir semua modal awalnya untuk melakukan penelitian dan pengembangan desain chip, merekrut tim dan beberapa orang, dan pembelian wafer, dan bertaruh unit sampelnya tersebut dapat memberikan kekuatan penambangan yang diinginkan.

DISKON REVERSE

Chen mengatakan bahwa perusahaannya tersebut berencana untuk menggunakan strategi “diskon reverse” ketika sudah menerima orderan atau pesanan jika unit sampel terbukti berhasil. Yang berarti semakin banyak Anda membeli, semakin besar kemungkinan Anda akan membayar lebih.

Alasannya adalah untuk mencegah entitas tunggal untuk membeli banyak mesin penambangan dan dengan demikian memusatkan kekuatan pada jaringan.

Sementara ini Linzhi belum memutuskan harga akhir untuk setiap unit yang akan dijual, ia mengatakan tujuannya adalah untuk mencapai periode pengembalian modal selama empat bulan bagi penambang individu dengan jumlah pesanan yang relatif kecil.

“Ini adalah upaya dan kontribusi kami terhadap gagasan desentralisasi,”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami