NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Para Coder Sedang Mencoba Untuk Menghubungkan Lightning Netw...

Berita Bitcoin

Para Coder Sedang Mencoba Untuk Menghubungkan Lightning Network Bitcoin Ke Ethereum

Kubu Bitcoin dan Ethereum tidak akan mungkin bisa menyatu, namun kini ada satu startup game yang sedang berusaha untuk menyatukan kedua cryptocurrency tersebut.

Blockade Games mengumumkan pada tanggal 31 Juli 2019 bahwa mereka telah berhasil menjembatani kedua jaringan dengan mengirimkan transaksi lightning bitcoin yang bisa membuat smart contract ethereum berjalan.

Perusahaan juga telah menjalankan kode pada testnet Rinkeby dan berencana untuk menjalankannya di mainnet (menggunakan ether real) dalam beberapa minggu ke depan, kata CTO Blockade Games Ben Heidorn.

Semua uji tes ini direncanakan untuk menambahkan dukungan lightning network ke Neon District, yang nantinya permainan roleplaying ini akan dibangun di atas ethereum.

Heidorn menjelaskan dalam di sebuah posting blog bahwa pihaknya terus melakukan tes uji coba ini, karena ia percaya bahwa bitcoin dan ethereum akan memainkan peran penting di masa depan. (Perusahaan percaya ethereum khususnya, adalah masa depan “non-fungible assets,” atau aset digital yang terbukti unik dari yang lainnya).

“Kami juga percaya bahwa bitcoin adalah masa depan uang, dan banyak pemain kami akan memilih untuk memegang Bitcoin, atau menggelontorkan semua dana mereka di bitcoin. Kami ingin memberikan layanan pendukung dan pemain terbesar kami di jaringan bitcoin sambil memanfaatkan semua infrastruktur yang ada di ethereum dan jaringan blockchain lainnya.”

Karena itu, mereka juga ingin pengguna dapat mengirimkan pembayaran bitcoin lightning/kilat yang nantinya berhubungan dengan smart contract ethereum.

“Dengan mengintegrasikan pembayaran lightning network bitcoin, kami dapat menerima pembayaran instan dalam bitcoin secara langsung, dan secara instan memulai serangkaian acara di rantai lain, seperti mencetak aset Neon District baru ke ethereum buyer atau dompet Loom Network,” jelas Blog tersebut.

Kode untuk jenis transaksi kilat yang unik ini belum dipublikasikan, secara lanjut ia menjelaskan bahwa “kami akan mempublikasikan setelah kami yakin itu siap dan aman bagi orang-orang yang tertarik dan ingin menggunakannya,” jelas Heidorn.

Mengenai ketegangan yang sering terjadi antara penggemar bitcoin dan ethereum, Heidorn berpendapat bahwa dua cryptocurrency ini sebenarnya adalah “dua sisi dari koin yang sama,”

Image Credit: https://themerkle

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami