NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Operator Bursa HitBTC Scam Harus Rela Dipidana Dua Tahun Pen...

Berita, Berita Penipuan Dan Peretasan

Operator Bursa HitBTC Scam Harus Rela Dipidana Dua Tahun Penjara Karena Kasus Penipuan Senilai 2 Miliar Rupiah

Dua pria Kanada yang menipu investor Bitcoin (BTC) senilai 2 Miliar Rupiah ($ 140K) lewat bursa HitBTC scam (yang menyerupai bursa HitBTC) harus menjalani dua tahun penjara.

Menurut catatan pengadilan tanggal 16 Desember 2019, dua bersaudara Jagroop Singh Khatkar dan Karanjit Singh Khatkhar mengaku bersalah atas tuduhan konspirasi dalam melakukan wire fraud (penipuan) yang dilakukan melalui Twitter pada Juli 2018 silam.

Kasus ini baru saja terungkap pada bulan Juli tahun ini, sesuai dengan dokumen yang diajukan ke Pengadilan Distrik Amerika Serikat di Portland, Oregon.

Tersangka menyamar sebagai layanan dukungan (support service) HitBTC, kedua tersangka berusaha meyakinkan seorang pengguna, yaitu seorang wanita berumur 63 tahun yang tidak disebutkan namanya, untuk memberikan alamat email yang terlampir pada akun perdagangannya. Mereka kemudian meretas akun wanita tersebut, lalu mencuri koin sebanyak 23 BTC, yang bernilai sekitar 2 Miliar Rupiah pada saat itu.

Pada sidang pembelaan yang digelar hari Senin lalu, korban memaafkan dan mengampuni perbuatan terdakwa.

“Aku merasa kasihan pada mereka. Saya memiliki seorang putra yang berusia 27 tahun. Saya harap mereka dapat mengubah kecerdasan mereka menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat,” kata korbannya tersebut.

Singh Khatkhars bersaudara akan kembali menjalani sidang bulan Maret 2020 mendatang.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami