Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$33,938.00
4.44%
Ethereum (ETH)
$2,165.21
4.91%
XRP (XRP)
$0.61
2.10%
EOS (EOS)
$3.65
3.00%
Bitcoin Gold (BTG)
$41.11
5.97%
Ocean Protocol Adakan Kompetisi Data Ekonomi Global Challeng...

Press Release

Ocean Protocol Adakan Kompetisi Data Ekonomi Global Challenge Dengan Hadiah Token Sebesar 3,4 Juta

Siaran Pers Bitcoin: Protokol terdesentralisasi untuk data sharing, Ocean Protocol, telah menggelar sebuah acara kompetisi Data Ekonomi Global Challenge untuk menyatukan para top dunia di seluruh dunia untuk memulai ekonomi data baru.

22 Agustus 2019, Singapura – Kompetisi yang akan digelar selama 6 minggu ini akan menuntut para pengembang, peretas, talenta teknologi untuk mengatasi masalah seputar pasar data, integrasi jaringan, dan masih banyak lagi. Hadiah sebesar 3,4 juta token sudah menunggu dan setiap tim yang ikut berpartisipasi akan menghasilkan Proof-of-Concept (POC) yang berfungsi pada Ocean Protocol di bawah salah satu dari 3 track sebagai berikut:

  • Data Marketplaces – memulai Ekonomi Data Baru melalui pembangunan pasar data untuk menghubungkan penyedia data dan konsumen dan mengekspos data, penyimpanan, menghitung dan algoritma untuk konsumsi.
  • Integrasi Jaringan – Gunakan Ocean Protocol untuk membantu Ilmuwan Data dan membuka nilai dari data. Baik untuk analisis statistik langsung, machine learning modeling atau visualisasi, seperangkat alat dan layanan sains data yang kuat sangat penting untuk mendapatkan solusi praktis untuk menekan masalah industri dan sosial.
  • Pengajuan Wild Card – Isi bagian yang kosong dan tingkatkan Ocean Protocol dan ekosistemnya ke tingkat yang lebih lanjut dan tunjukkan kepada dunia apa yang bisa dibangun di atas Ocean untuk berkontribusi pada ekonomi data baru.

Setiap track akan memiliki hadiah total sebesar 768.000 token OCEAN untuk 3 pemenang.

  • Pemenang ke 1 setiap track akan menerima 333.000 token OCEAN
  • Pemenang ke 2 setiap track akan menerima 270.000 token OCEAN
  • Pemenang ke 3 setiap track akan menerima 165.000 token OCEAN

Selain itu, akan ada hadiah lainnya yang diberikan untuk para pengirim tercepat, entri menggunakan data yang ditemukan di Ocean Data Commons, dan masih banyak lagi.

Data sudah ada di mana-mana, namun saat ini data dan AI masih terputus-putus dan hanya beberapa perusahaan dengan jumlah data besar dan keahlian AI yang dapat memanfaatkan data untuk memberikan nilai bisnis yang kuat. Untuk mengubah ini dan untuk menyamakan akses ke data, Ocean Protocol menyatukan teknologi blockchain, smart contract, token, kerangka kerja data sharing, dan ekosistem untuk data dan layanan terkait untuk memulai Ekonomi Data baru yang menyentuh setiap orang , perusahaan dan perangkat.

“Perjalanan ini tidak dapat diselesaikan oleh satu organisasi atau tim. Ini adalah perjalanan untuk semua orang,” kata Trent McConaghy, Pendiri Ocean Protocol.

Kompetisi Ekonomi Data Global Challenge ini adalah langkah pertama menuju penyatuan ekosistem untuk Ekonomi Data Baru yang memberikan kekuatan kembali kepada pemilik data dan memungkinkan orang untuk mengambil nilai dari data untuk memperbaiki dunia kita.

“Kami sangat senang meluncurkan kompetisi global yang bermakna ini untuk memulai ekosistem data pada Protokol Ocean. Kami selalu membayangkan Ocean sebagai lapisan dasar untuk inovasi data. Ini sejalan dengan misi Ocean untuk dapat menyamakan akses ke data dan menyebarkan manfaat data dan AI kepada semua orang. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk memulai gerakan baru ini dan kami memanggil para pengembang, peretas di seluruh dunia untuk membangun sebuah ekonomi data terbuka baru ini bersama kami,” tambah McConaghy.

Pendaftaran kompetisi sekarang sudah dibuka dan penyerahan submission track akan dimulai pada tanggal 16 September 2019. Untuk lebih memahami teknologi Ocean Protocol, pihak-pihak yang berminat dapat melakukan review pada Dokumentasi Ocean dan GitHub Repositories.

Untuk detail lebih lanjut tentang Kompetisi Global Data Economy Challenge, lihat https://oceanprotocol.com/challenge

Join chat Challenge di Discord untuk bertemu dan mengobrol dengan peserta lain! 

Follow Challenge di Twitter dan LinkedIn

Kunjungi oceanprotocol.com untuk mempelajari lebih lanjut tentang Ocean Protocol.

Kunjungi docs.oceanprotocol.com untuk mempelajari tentang komponen stack software Ocean Protocol dan cara menggunakannya.

Kunjungi datascience.oceanprotocol.com untuk belajar secara instan tentang JupyterLab.

Tentang Ocean Protocol

Ocean Protocol adalah protokol pertukaran data yang terdesentralisasi untuk membuka kunci data untuk AI. Melalui teknologi blockchain, smart contract, dan token, Ocean Protocol menghubungkan penyedia data dan konsumen, memungkinkan data untuk dibagikan sekaligus menjamin keterlacakan, transparansi, dan kepercayaan bagi semua pemangku kepentingan yang terlibat. Hal ini memungkinkan pemilik data untuk memberi nilai dan memiliki kendali atas aset data mereka tanpa terkunci di pasar tunggal mana pun. Dengan menyatukan teknologi blockchain yang terdesentralisasi, kerangka kerja data sharing, dan ekosistem untuk data dan layanan terkait, Ocean Protocol berkomitmen untuk memulai Ekonomi Data baru yang menyentuh setiap orang, perusahaan dan perangkat, memberikan kekuatan kembali kepada pemilik data, memungkinkan orang untuk menuai nilai dari data untuk memperbaiki dunia kita.

Ocean Protocol adalah sumber konten ini. Mata uang virtual bukan legal tender, tidak didukung oleh pemerintah, saldo akun dan nilai tidak tunduk pada badan perlindungan konsumen. Cryptocurrency dan token sangat mudah berubah nilainya. Tidak ada jaminan nilai yang stabil.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami