NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Nyatanya Hanya 0,08% Dari Total Transaksi Crypto Berhubungan...

Berita Bitcoin

Nyatanya Hanya 0,08% Dari Total Transaksi Crypto Berhubungan Dengan Aktivitas Ilegal

Menurut data Chainalysis meskipun terdapat lonjakan aktivitas darknet crypto di tahun 2019, aktivitas illegal hanya menyumbang 0,08% dari semua transaksi crypto

Chainalysis melakukan penelitian dan menemukan bahwa aktivitas crypto yang berhubungan dengan pasar gelap atau darknet melonjak sebesar 70% di tahun 2019 menjadi 790 juta USD.

Walau terdapat lonjakan transaksi crypto pada aktivitas illegal, ini hanya menyumbang 0,08% dari semua transaksi crypto yang ada. Dan sisanya, 99,92% dari semua transaksi crypto di tahun 2019 adalah aktivitas keuangan yang sah atau legal.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Mercedes Benz Gunakan Teknologi Blockchain Di Setiap Produk Barunya

Penelitian dilakukan disemua cryptocurrency besar lainnya (tidak hanya di Bitcoin), sehingga dengan adanya hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas illegal/kriminal memang relatif rendah di seluruh ruang crypto, tidak hanya untuk Bitcoin tapi altcoin lainnya.

Pengecualian pada koin privasi seperti Monero, Dash, dan Zcash. Koin privasi tersebut tidak termasuk dalam penelitian ini, hal ini disebabkan oleh aliran koin privasi yang tidak dapat dianalisis karena sifatnya yang anonim, meskipun Chainalysis menemukan bahwa hanya 1 dari 49 pasar darknet yang menerima Monero.

Fakta, rumor besar selama bertahun-tahun yang mengatakan bahwa Bitcoin dan ruang crypto adalah hotspot bagi para penjahat dan teroris kini bisa disangkal dengan adanya hasil dari penelitian ini.

Data dari Chainalysis sudah sangat jelas menunjukkan bahwa Bitcoin dan cryptocurrency lainnya sejauh ini sangat didominasi oleh aktivitas bisnis yang SAH atau LEGAL.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Calon Presiden Amerika Serikat Andrew Yang Dukung Teknologi Blockchain

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami