NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Nekat Pencuri Ini Mengebor Tembok Hanya Untuk Mencuri 85 Rig...

Berita, Berita Penipuan Dan Peretasan

Nekat Pencuri Ini Mengebor Tembok Hanya Untuk Mencuri 85 Rig Penambangan

Sungguh sial pemilik gudang rig penambangan crypto ini, sekelompok pencuri di Malaysia berhasil membawa kabur semua rig penambangan kripto. Lima orang pencuri diketaui menyewa sebuah bangunan di sebelah gudang rig penambangan crypto selama satu hari dan memantau pergerakan rig penambangan. 5 orang pencuri tersebut mulai mengebor dinding dan mencuri 85 rig penambangan kripto. Rig penambangan ini masing-masing bernilai 144 Juta Rupiah, total kerugian ditaksir mencapai 12 Milyar Rupiah.

Polisi mempercayai bahwa kelompok pencuri ini berencana menggunakan mesin itu secara pribadi dan memulai farm penambangan cryptonya sendiri. Para pencuri ini diyakini tidak akan pergi jauh. Polisi secara sigap menggeledah seluruh daerah tersebut dan berhasil menangkap kelima tersangka, polisi berhasil menyita mobil yang mereka gunakan untuk mengangkut hasil curiannya, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti berupa peralatan pengeboran.

Sampai saat ini para pelaku masih ditahan oleh polisi setempat untuk mendalami kasus tersebut, dakwaan untuk kelima pencuri tersebut belum diajukan sampai saat ini.

Meskipun para pencuri itu tidak berhasil untuk memulai sebuah ladang penambangan crypto dari hasil curian 85 rig penambangan, kisah ini tentu saja merupakan tipe baru dari kasus penipuan cryptocurrency.

Gambar sampul dari shutterstock

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami