You have not selected any currencies to display
MoneyGram Gandeng Ripple Sebagai Mitra

Berita Blockchain

MoneyGram Gandeng Ripple Sebagai Mitra

Menurut dokumen pengajuan melalui Securities and Exchange Commission (SEC), jaringan pengiriman uang MoneyGram telah menerima dana lebih dari 11 juta USD dari perusahaan pembayaran yang berbasis blockchain, Ripple Labs.

Lewat siaran pers, MoneyGram menyatakan telah menerima dana dari Ripple yang terbagi sebagai berikut: pada kuartal keempat 8,9 juta USD, pada kuartal ketiga 2,4 juta USD, total 11,3 juta USD. Penghasilan atau revenue untuk kuartal keempat dilaporkan mencapai 323,7 juta USD.

“MoneyGram terus memperluas kemitraan strategisnya dengan Ripple sebagai perusahaan pengiriman uang pertama yang skala penggunaannya berkemampuan blockchain.”

Menurut perjanjian yang dijalin MoneyGram dengan Ripple sebelumnya, memungkinkannya untuk menggunakan XRP dan produk blockchainnya ODL (On-Demand likuiditas) untuk memfasilitasi pembayaran lintas batas.

Baca Artikel Terkait Lainnya: MYTVCHAIN.COM Capai Rekor Pertumbuhan Platform TV Web Blockchain

“[MoneyGram] dikompensasi oleh Ripple untuk mengembangkan dan membawa likuiditas ke pasar valuta asing, difasilitasi oleh blockchain Ripple, dan menyediakan tingkat aktivitas perdagangan valuta asing yang dapat diandalkan. Perusahaan mengharapkan kemitraan ini, pada skala besar, akan mengurangi kebutuhan modal kerja kami dan menghasilkan pendapatan tambahan dan cash flow.”

MoneyGram Dan Ripple

MoneyGram sebenarnya sudah memiliki ikatan finansial dengan Ripple. Kedua perusahaan mengumumkan kemitraan pertamanya pada Januari 2018 silam, dimana MoneyGram mengintegrasikan XRP ke dalam sistem pembayarannya.

Lalu pada Juni 2019, keduanya mengadakan kemitraan kembali untuk berkolaborasi dalam pembayaran lintas batas dan penyelesaian valuta asing dengan aset digital. Ripple lalu mengucurkan dana investasi sebesar 50 juta USD, dan selesai pada bulan November tahun itu.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Pengadilan Tinggi Singapura Tolak Banding Quoine

Redaksi Bitcoin News Indonesia

Komentar

comments

Bitnami