NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Mobil Lamborghini Bakal Punya Sertifikat Yang Berbasis Block...

Berita

Mobil Lamborghini Bakal Punya Sertifikat Yang Berbasis Blockchain

Merek mobil sport mewah dari Italia Lamborghini menggunakan Salesforce yang berteknologi Blockchain untuk membuktikan keaslian dari mobil Lamborghini. Salesforce, sebuah perusahaan manajemen hubungan pelanggan global, mengumumkan perkara ini pada 19 November 2019 kemarin bahwa Lamborghini sekarang dapat melacak, mensertifikasi dan mengotentikasi mobil secara cepat dan lebih aman menggunakan platform yang berbasis blockchain.

Platform blockchain yang berbasis Hyperledger yaitu Salesforce mulai sekarang sudah mengimplementasikan teknologi blockchain untuk tujuan pemeriksaan/melakukan sertifikasi selama proses penjualan kembali atau resale mobil Lamborghini.

Biasanya, ketika mobil Lamborgini akan dijual kembali, kendaraan tersebut harus melewati 800 hingga 1.000 inspeksi bersertifikasi yang berlangsung di markas Lamborghini di Sant’Agata Bolognese Italia.

Proses ini mengharuskan Lamborghini untuk bekerja dengan banyaknya jaringan besar sumber daya seperti fotografer, rumah lelang, dealer, bengkel dan sumber media – untuk mendaftarkan sejarah lengkap dan memverifikasi semua bagian dan sejarah layanan masing-masing kendaraan.

Perusahaan mengklaim bahwa setiap mobil Lamborghini saat ini akan dilengkapi dengan catatan layanan yang tidak dapat diubah, termasuk rincian seperti kepemilikan dan restorasi sebelumnya. Sistem baru ini juga dirancang untuk melindungi mobil Lamborghini dari potensi pemalsuan, semua pemeriksaan otentikasi akan dikelola oleh Lamborghini dan jaringan mitranya. (investor.salesforce)

Gambar sampul dari supercarreport

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami