NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Mining Difficulty Bitcoin Naik Pesat, Kuartal Ke 3 Akan Menc...

Berita, Berita Bitcoin, Berita Pertambangan/Mining

Mining Difficulty Bitcoin Naik Pesat, Kuartal Ke 3 Akan Mencapai 60 Persen Kenaikan

Mining difficulty Bitcoin akan naik sebesar dua pertiga pada kuartal ke 3 2019, data terbaru ini tentunya sangat mengejutkan pasar.

Metrik Bitcoin kali ini tunjukkan persaingan besar pada mining Bitcoin

Munurut data unggahan dari seorang analis Kevin Rooke, mining difficulty telah mengalami peningkatan rata-rata sebesar 42% setiap kuartalnya sejak tahun 2016.

Dengan pengecualian pada kuartal ke 4 tahun 2018, saat Bitcoin dan cryptocurrency lain mencapai lantai dasar maket bearish, setelah itu pertumbuhannya kembali positif secara konsisten.

“Bitcoin difficulty diproyeksikan akan tumbuh hingga sebesar 60% pada kuartal ini, dan itu sudah mencapai titik tertinggi sepanjang masa ketika kuartal ke 2 berakhir,” Jelas Kevin Rooke.

Grafik Bitcoin difficulty. Sumber dari: Blockchain

Bitcoin difficulty mengacu pada ukuran seberapa sulit menghasilkan hash yang benar.

Semakin banyak kompetisi atau penambang yang masuk di jaringan Bitcoin, semakin besar Bitcoin difficulty akan meningkat; kurangnya minat pada pertambangan di suatu jaringan maka sebaliknya akan memicu penurunan difficulty.

Metrik bitcoin lebih kuat dari sebelumnya

Minggu ini, hash rate Bitcoin telah mencapai level tertinggi sepanjang masanya yang baru, hingga mencapai hash 102 trilyun per detik untuk pertama kalinya.

Banyak orang yang meyakini naiknya hash rate dan Bitcoin difficulty menjadi salah satu indikator kenaikan harga Bitcoin.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami