NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Microsoft Meluncurkan Kit Pengembangan Blockchain Azure Yang...

Berita, Berita Blockchain, Berita Ethereum

Microsoft Meluncurkan Kit Pengembangan Blockchain Azure Yang Baru Untuk Blockchain Ethereum

Microsoft telah merilis Azure Blockchain Development Kit yang baru untuk blockchain Ethereum, menurut pengumuman dari blog Microsoft Azure Build Azure pada 6 Mei 2019.

Penawaran baru ini dilaporkan merupakan extension/perluasan ke source-code editor Microsoft Visual Studio Code, dan telah dirancang untuk membantu para pengembang yang membangun aplikasi menggunakan platform blockchain-as-a-service (BaaS) Microsoft yang baru dirilis, Azure Blockchain Service.

Ekstensi baru ini juga dapat digunakan untuk membangun aplikasi di jaringan Ethereum publik, dan memungkinkan pengembang untuk menggunakan alat blockchain open source seperti Solidity dan Truffle.

Sementara itu Solidity yang diterbitkan komunitas dan alat blockchain lainnya untuk Visual Studio Code sudah ada, postingan blog mencatat bahwa ini adalah perangkat resmi pertama dari alat pengembangan tersebut yang secara resmi dirilis oleh Microsoft, yang menyatakan:

“Ini membuktikan sejauh mana investasi dan dedikasi yang diajukan Microsoft terhadap penggunaan teknologi ledger Blockchain di Enterprise, atau bahkan pada jaringan blockchain publik.”

Ekstensi, yang kompatibel dengan sistem operasi Windows dan MacOS, terutama dihosting sebagai open source di Github.

Seperti yang diberitakan, coffee chain Starbucks yang berbasis di Amerika Serikat mengumumkan bahwa minggu ini mereka akan menggunakan Layanan Azure Blockchain dari Microsoft untuk melacak produksi kopi sebagai bagian dari pilot “bean-to-cup” yang ditenagai blockchain.

Layanan Azure Blockchain saat ini juga mendukung Quorum – platform open source berbasis Ethereum yang didukung oleh JPMorgan Chase – dan dimaksudkan juga untuk merampingkan penggunaan jaringan konsorsium blockchain, dari pembuatan hingga modifikasi.

Mei 2018, Microsoft Azure telah merilis layanan pembuatan aplikasi blockchain Azure Blockchain Workbench, yang dirancang untuk merampingkan pengembangan aplikasi blockchain dengan menyediakan infrastruktur yang tersedia.

Pada Oktober 2018, Nasdaq mengumumkan akan mengintegrasikan teknologi blockchain Azure ke dalam kerangka keuangannya dengan harapan akan mempercepat transaksi.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami