NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Metropolitan Commercial Bank Menutup Paksa Akun Rekening Tet...

Berita

Metropolitan Commercial Bank Menutup Paksa Akun Rekening Tether

Metropolitan Commercial Bank yang berbasis di New York telah meminta agar penerbit stablecoin, Tether, menutup rekeningnya pada bank tersebut, bank secara sepihak telah menutup akun yang terkait dengan penerbit stablecoin, Tether, berita ini dilaporkan oleh media online besar Coindesk kemarin 10 Juli 2019.

Tether dan perusahaan afiliasinya dilaporkan memiliki akun di Metropolitan Commercial Bank yang baru 5 bulan, dan sekarang lembaga keuangan tersebut dilaporkan telah menutup akunnya secara sepihak. Seorang juru bicara bank mengatakan kepada Coindesk bahwa Tether tidak menunjukkan banyak aktivitas dengan akun tersebut sejak dibuatnya:

“Metropolitan Commercial Bank memiliki akun operasional perusahaan yang terbatas dengan Tether Holdings LTD, iFinex Inc, dan Digfinex Inc, semuanya dengan aktivitas yang dapat diabaikan, dan meminta akun untuk ditutup setelah kurang dari 5 bulan setelah rekening itu dibuat.”

Kantor Kejaksaan Agung New York menyerahkan hampir 30 dokumen yang diduga menunjukkan bahwa bursa pertukaran cryptocurrency Bitfinex dan Tether, pada kenyataannya, telah beroperasi di New York, sementara para terdakwa berpendapat sebaliknya.

Dokumen-dokumen itu merujuk pada pertempuran hukum yang telah berlangsung lama yang diawali melalui pengajuan pengadilan pada bulan April oleh Jaksa Agung New York Letitia James, yang menuduh kedua organisasi tersebut menipu investor di negara bagian AS karena menutupi kerugian sebanyak 850 juta dollar AS.

Awal bulan Juli, Bitfinex mengumumkan bahwa mereka telah membayar sebanyak 100 juta dollar AS memfasilitasi pinjaman kepada Tether melalui wire transfer ke rekening bank Tether. Sementara jumlah itu belum dibayarkan kepada operator, bursa pertukaran memutuskan untuk menyelesaikan pembayaran di muka berdasarkan posisi keuangan pada akhir Q2 2019. Bitfinex menyatakan:

“Pada 1 Juli, Bitfinex melunasi semua bunga yang timbul di bawah fasilitas pinjaman kepada Tether hingga akhir pada 30 Juni 2019, juga dalam bentuk fiat.”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami