NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Menurut Wyckoff Logic, Akan Ada Penurunan Harga Pada BTC

Berita Bitcoin

Menurut Wyckoff Logic, Akan Ada Penurunan Harga Pada BTC

Akhir September 2019, Bitcoin keluar dari pola triangle yang mengakhiri reli harganya.

Seluruh siklus dari pasar Bitcoin kali ini tampaknya mengikuti model distribusi Wyckoff. Jika itu benar-benar terjadi di pasar Bitcoin, maka fase penurunan harga dari BTC mungkin baru saja dimulai, dan harga yang lebih rendah mungkin akan kita jumpai nantinya.

Richard Wyckoff adalah seorang pedagang saham terkenal di dunia dan penulis sejumlah buku perdagangan yang sangat terkenal. Keberhasilannya didasarkan pada prinsip bahwa pasar bersifat siklus dan melalui empat fase berbeda pada waktu yang berbeda.

Empat fase berbeda menurut metode Wyckoff, adalah akumulasi, markup, distribusi, dan markdown.

Fase akumulasi adalah periode waktu di mana harga aset berada pada titik terendah setelah pasar bearish atau tren turun, dan smart money mulai membeli aset dengan harga rendah. Setelah investor mengakumulasikan posisi aset yang cukup besar, fase markup dimulai, menaikkan harga aset untuk kemudian dijual dengan harga lebih tinggi.

Fase akumulasi terjadi ketika Bitcoin diperdagangkan dalam kisaran 3.000 dan 4.000 dollar AS harga rendahnya kemarin, pada akhir 2018 dan hingga awal 2019. Fase markup adalah reli harga berikutnya dari posisi terendah ke posisi tertinggi lokal yaitu 14.000 dollar AS.

Fase Penurunan Harga (Markdown) Bisa Bawa Bitcoin Ke Posisi Terendah Barunya

Setelah fase akumulasi dan markup di lalui, sekarang saatnya fase distribusi dan markdown yang akan beraksi.

Setelah Bitcoin mencapai 14.000 dollar AS fase distribusi dimulai, dan Bitcoin mulai konsolidasi karena pasokan awal yang dijual terpenuhi dengan permintaan. Akhirnya, distribusi menyebabkan pasokan melebihi permintaan, dan harga mulai turun.

Menurut metode Wyckoff, setelah fase distribusi terjadi maka fase penurunan harga atau markdown akan segera terjadi, harga aset mulai turun dan bearish kembali memegang kendali pasar.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami