You have not selected any currencies to display
Menurut Survei: 75% Dari Perusahaan IoT Ingin Menggunakan Bl...

Berita, Berita Blockchain

Menurut Survei: 75% Dari Perusahaan IoT Ingin Menggunakan Blockchain

Industri Internet of Things (IoT) ternyata punya ketertarikan besar untuk mengadopsi teknologi Blockchain.

Avivah Litan, seorang analis industri IT di Gartner, lewat sebuah survei, mengatakan bahwa “75 persen pengadopsi teknologi IoT di AS telah mengadopsi blockchain atau berencana untuk mengadopsinya pada akhir 2020, survei ini dilakukan dengan lebih dari 500 perusahaan yang berbasis di US.”

Baca Artikel Terkait Lainnya: Heboh! Niat Bank Sentral Korea Selatan Bakal Teliti Dan Keluarkan CBDC

Menurut survei, teknologi Blockchain dapat menciptakan lingkungan tepercaya untuk transmisi data antar jaringan atau perangkat virtual serta dapat meningkatkan efisiensi pertukaran tersebut.

Menurut Litan, dari 75 persen pengguna blockchain tersebut, 86 persen perusahaan sudah mengimplementasikan IOT dan blockchain di berbagai proyek.

Perusahaan IoT bertujuan untuk mengintegrasikan perangkat komputasi dengan mesin digital dan mekanik untuk menghindari interaksi manusia-ke-manusia atau manusia-ke-komputer.

Misalnya, Apple Watch dan Amazon Alexa mereka menggunakan teknologi ini pada barang-barang konsumen. Teknologi ini juga dapat digunakan di sektor kesehatan, industri serta militer.

Keamanan dan kepercayaan yang meningkat dalam transaksi multiparty adalah manfaat utama ketika perusahaan menggabungkan teknologi blockchain dan IoT menurut 63 persen responden survei, sementara 56 persen mengatakan manfaat utama adalah peningkatan efisiensi bisnis dan biaya yang lebih rendah.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Peringatan! Jika Bitcoin Tembus 7.650 Dollar, Bitcoin Bakal Naik Tinggi. Ini Alasannya

Gambar sampul Technology

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami