You have not selected any currencies to display
Menurut Stock-to-Flow Harga Bitcoin Bisa Capai 100.000 USD S...

Berita Bitcoin

Menurut Stock-to-Flow Harga Bitcoin Bisa Capai 100.000 USD Sebelum Akhir Tahun 2021

Stock-to-flow sudah menjadi prediktor harga Bitcoin yang terpercaya, dan kali ini stock-to-flow menunjukkan bahwa BTC bisa mencapai 100.000 USD sebelum akhir tahun 2021

PlanB, seorang influencer crypto yang merupakan pencipta alat prediksi harga BTC stock-to-flow, telah menerbitkan sebuah prediksi harga BTC untuk beberapa tahun ke depan.

Dia mengatakan bahwa tahun ini harga Bitcoin tidak akan turun di bawah harga 8.200 USD, dan memang harga model stock-to-flow saat ini adalah 8.600 USD. Pada saat halving BTC nanti terjadi, BTC akan mulai naik melebihi 10.000 USD (jika benar), setelah itu kenaikan harga (bull besar) akan terjadi kembali dengan BTC yang mencapai 100.000 USD sebelum akhir tahun 2021.

PlanB berpendapat BTC akan diperdagangkan di kisaran harga rata-rata 100.000 USD hingga tahun 2024 mendatang.

Stock-to-flow sebenarnya terdiri tidak lebih dari dua parameter sederhana, jumlah BTC yang sudah tersedia versus jumlah BTC baru yang ditambahkan ke sirkulasi. Karena parameter ini dapat diproyeksikan secara akurat sampai akhir penambangan Bitcoin sekitar tahun 2140, stock-to-flow dapat diproyeksikan sejauh 2140 juga.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Chinese Group Ingin Beli Salah Satu Tambang Bitcoin Terbesar di Amerika Latin

Perhitungan stock-to-flow pada dasarnya akan menghasilkan harga Bitcoin rata-rata yang diproyeksikan, dengan band-band probabilitas di sekitarnya.

Gamblangnya, harga mampu bertahan dalam lingkup pita probabilitas stock-to-flow untuk sebagian besar sejarah harga BTC, namun untuk pertengahan 2011 harga mampu naik di atas batas, lalu di awal tahun 2013 dan akhir tahun 2013 harga BTC tidak pernah turun di bawah batas bawahnya.

Karena fakta tersebut, stock-to-flow terlihat cukup akurat dalam memprediksi pergerakan harga jangka panjang BTC, dan jika stock-to-flow terus akurat maka reli BTC yang sebenarnya akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, dan pada akhirnya BTC akan naik ke puncak tertinggi sepanjang masanya yang baru 100.000 USD kedepannya.


Baca Artikel Terkait Lainnya: Kerjasama Ripple Dan Bank Terbesar Di Mesir

Redaksi Bitcoin News Indonesia

Komentar

comments

Bitnami