You have not selected any currencies to display
Menurut Bank ING: 32% Orang Eropa Percaya Bahwa Crypto Adala...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Menurut Bank ING: 32% Orang Eropa Percaya Bahwa Crypto Adalah Masa Depan Pembayaran Elektronik

Pembayaran Elektronik atau E-Payment – Sebagian besar orang Eropa percaya bahwa cryptocurrency dapat digunakan untuk pembayaran elektronik atau online di sebagian besar toko, menurut hasil survei yang dilakukan oleh Bank ING dan diterbitkan hari ini 18 September 2019.

Survei, tersebut melibatkan 15.000 orang di benua Eropa dari 15 negara yang berbeda dan menjawab semua pertanyaan terkait crypto, hasilnya bahwa 51% responden percaya cryptocurrency dapat digunakan dan dihabiskan di sebagian besar toko untuk belanja barang maupun jasa.

Cryptocurrency, sampai saat ini, belum diterima di sebagian besar toko di seluruh Eropa kecuali di “kota Bitcoin” seperti Arnhem, Belanda. Situs website peta toko Crypto-friendly dari CoinMap saat ini menunjukkan bahwa sudah ada 15.430 lokasi brick-n-mortar tersebar di seluruh dunia untuk membelanjakan crypto yang kita miliki.

82% responden menjawab dengan benar setidaknya satu dari lima pertanyaan. Selain itu, empat dari sepuluh (41%) memiliki harapan tinggi terhadap crypto, sementara sekitar satu dari empat (23%) memiliki harapan yang rendah. Secara khusus, sepertiga (32%) dari orang yang diwawancarai percaya bahwa cryptocurrency adalah masa depan pembayaran online.

Yang bikin kagum lagi, lebih dari seperempat (27%) mengatakan bahwa mereka siap dan terbuka untuk menerima cryptocurrency baru dari merek dan badan yang sudah terkenal, mereka juga berpendapat bahwa bank harus menawarkan rekening giro untuk aset crypto.

Seperempat responden lainnya (27%) percaya bahwa cryptocurrency dikendalikan oleh badan pusat, sementara 34% percaya bahwa mereka tidak dikendalikan, sementara 44% tidak berpendapat sama sekali tentang masalah tersebut.

Kesimpulan, sebagian besar (63%) dari semua orang Eropa yang diwawancarai tahu bahwa nilai aset crypto terus berubah-ubah dan 73% tahu bahwa cryptocurrency adalah jenis dari mata uang digital.

Pengetahuan Terkait Crypto Masih Sangat Terbatas

Sebagian besar orang Eropa mungkin sudah pernah mendengar hal tentang cryptocurrency, namun pengetahuan terkait cryptocurrency ini masih sangat terbatas di kalangan masyarakat.

Yang lebih mengejutkannya lagi, justru malah masyarakat dengan tingkat pengetahuan yang lebih rendah yang cenderung lebih terbuka untuk mengadopsi cryptocurrency di masa depan.

Gambar sampul dari bps.org.uk

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami