NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Mata Uang Fiat 2.0 – Apa Artinya itu?

Berita

Mata Uang Fiat 2.0 – Apa Artinya itu?

Perekonomian dunia masih menggunakan gaya kuno dan sangat perlu untuk memperkenalkan teknologi baru yang dapat membantu memodernisasi sistem keuangan saat ini. Hari ini, masih ada 2 miliar orang dewasa tak memiliki rekening bank yang harus memiliki akses ke layanan keuangan modern. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, gesekan moneter sangat tinggi, pengaturan biaya transaksi pada tingkat ganas.

Fiat 2.0 Mata Uang Fiat Digital

Bagaimana jika pemerintah mulai memperkenalkan Fiat 2.0? Itu pasti akan menjadi turunan dari Bitcoin meskipun akan didasarkan pada jenis baru teknologi.

Apakah mungkin Teknologi koin Fiat 2.0? Bisa, jika dirancang dengan baik, dengan menghilangkan gesekan ini dan memungkinkan setiap orang untuk menjadi Bank sendiri. Jawabannya adalah bahwa hal itu mungkin bisa menurunkan biaya transaksi. Namun, untuk memungkinkan hal ini terjadi kita harus mempertimbangkan sejumlah isu yang akan berdiri saat menjalankannya.
Salah satu isu utama yaitu ketidakcocokan peraturan. Sementara Bitcoin menawarkan pengguna cara menjaga privasi dan mekanisme lain seperti memastikan anonimitas, mata uang Fiat 2.0 pemerintah akan bertentangan dengan hal tersebut karena mekanisme baru ini akan membutuhkan ID verifikasi individu untuk mengirimkan sejumlah dana. Hal ini saja akan mengenakan biaya dan beberapa gesekan, karena beberapa entitas, mungkin sebuah perusahaan, harus memastikan jenis layanan.
Masalah besar lain akan terkait dengan kebijakan moneter dan sifat teknologi. Sebuah mata uang Fiat 2.0 akan langsung terhubung ke kebijakan moneter pemerintah terpusat dan mereka mengendalikannya; dalam pengertian ini mata uang Fiat 2.0 tidak akan kebal terhadap devaluasi dan kebijakan inflasi.
Bitcoin adalah mata uang digital desentralisasi yang ada tanpa otoritas pusat sementara Fiat 2,0 mata uang gagasan derivatif yang merupakan standarisasi teknologi di balik transmisi mata uang nasional.
Sebuah mata uang Fiat 2.0 akan membawa pro dan kontra.
Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami