You have not selected any currencies to display
Maskapai Penerbangan Milik Negara Jerman Hahn Air Mengeluark...

Berita, Berita Blockchain

Maskapai Penerbangan Milik Negara Jerman Hahn Air Mengeluarkan Tiket Berteknologi Blockchain

Maskapai penerbangan dari negara Jerman yaitu Hahn Air mengklaim dirinya sebagai perusahaan maskapai penerbangan pertama yang mengeluarkan tiket yang berteknologikan blockchain.

Penjualan tiket yang menggunakan teknologi blockchain tersebut berkat kolaborasi dari perusahaan Hahn Air dengan platform desentralisasi untuk industri perjalanan yaitu Winding Tree. Frederick Nowotny, kepala teknik penjualan di Hahn Air, Maksim Izmaylov, pendiri Winding Tree, dan Davide Montali, CIO di Winding Tree, menjadi penumpang pertama yang menggunakan tiket yang dipesan dengan teknologi blockchain.

Nowotny menuturkan tujuan perusahaan adalah untuk “menyelidiki dan memantau peluang yang dimiliki teknologi ini di bidang perjalanan/travel.”

Pesatnya perkembangan blockchain dan kripto di Industri Travel

Sebelumnya Alternative Airlines, sebuah perusahaan travel yang berbasis di Inggris, membuat kerjasama dengan layanan cryptocurrency yaitu Utrust untuk memfasilitasi pembayaran dengan crypto, Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Dash, DigiByte (DGB) dan token UTK.

Lalu disusul oleh startup blockchain Zamna yang berhasil mengumpulkan 5 juta dollar AS untuk mengotomatiskan pemeriksaan keamanan di bandara menggunakan teknologi blockchain dan teknologi biometrik. Zamna mengatakan bahwa International Airlines Group, Emirates Airlines, dan United Arab Emirates General Directorate of Residency and Foreigners Affair sekarang menjadi klien pentingnya.

Disusul oleh pemerintah Australia, dalam upaya mempromosikan bidang pariwisatanya, pemerintah negara bagian provinsi Australia di Queensland mengeluarkan dana hibah bagi startup crypto TravelbyBit sebesar 8,3 juta dollar AS sebagai pendanaan inovasi. Perusahaan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke provinsi tersebut, para wisatawan diharapkan dapat memesan tiket penerbangan dan layanan mereka menggunakan cryptocurrency di masa depan nanti. (hahnair, medium, siliconrepublic, cointelegraph)

Gambar sampul dari SHUTTERSTOCK

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami