Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$49,279.00
6.82%
Ethereum (ETH)
$1,612.81
10.08%
XRP (XRP)
$0.465298
1.52%
EOS (EOS)
$3.84
5.77%
Bitcoin Gold (BTG)
$27.69
7.89%
Mainkan Game PUBG Untuk Dapatkan Kripto Secara Gratis

Berita

Mainkan Game PUBG Untuk Dapatkan Kripto Secara Gratis

Salah satu startup pemasaran game Kripto Refereum mengatakan telah menjalin sebuah kemitraan dengan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Kerjasama ini nantinya akan memberikan secara gratis pemain-pemain PUBG sebuah kripto yang berupa token RFR. Menurut media kripto besar CoinDesk bahwa startup tersebut memasok token RFR untuk kampanye awal.

“PUBG telah memberikan akses khusus Refereum ke sistem login PUBG, dan kami telah mengintegrasikan teknologi pencarian kami ke dalam permainan melalui akses ke API produksi mereka,” Jelas Dylan Jones, CEO Refereum.

Kampanye awal ini akan berlangsung hingga 20 Agustus 2019. Selama itu, para pemain PUBG akan memperoleh hadiah dari PUBG dengan masuk langsung ke dalam permainan dan menyelesaikan beberapa misi, seperti memenangkan pertandingan. Perusahaan itu mengatakan juga telah menawarkan beberapa sistem hadiah pada permainan seperti State of Decay 2, Fortnite, Apex Legends, dan seri Battlefield sebelumnya.

Perusahaan itu, berhasil mengumpulkan dana sebanyak 32 juta dollar AS dalam penjualan token privatenya pada awal 2018 lalu, menciptakan token RFR untuk memfasilitasi dan merangkul pembuat game, streamer, dan pemain agar mudah dalam melakukan promosi dan melihat game baru yang menarik.

Perusahaan game ingin orang-orang yang berpengaruh untuk memainkan game mereka di platform streaming seperti Twitch, dan mereka juga ingin para pemain menonton stream tersebut. Refereum berpendapat bahwa hadiah dapat membantu hal ini agar dapat berjalan, dan menggunakan sistem hadiah ini pada blockchain akan membuatnya lebih transparan dan adil.

PUBG adalah salah satu game bergaya arena yang bersaing dengan Fortnite. PUBG memiliki sekitar 350.000 pemain per harinya di Steam, menurut data dari Steam Charts.

Jones mengatakan:

“PUBG adalah contoh sempurna dari sebuah game yang ingin memberi hadiah kepada para pengikutnya. Memanfaatkan blockchain untuk melakukannya akan membantu mereka dalam memanfaatkan seluruh playerbase influencer mereka dengan pembayaran mikro, tidak peduli ukurannya, walaupun hanya memberikan hadiah pada nama-nama besar saja.”

Jadi apa yang bisa dilakukan pemain ketika mereka mendapatkan RFR? Refereum mengatakan token tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembelian dalam game, atau pembelian item dalam game seperti senjata atau skin, serta untuk memberikan tip ke para streamer favorit mereka.

Refereum bukan satu-satunya perusahaan yang memasuki ruang promosi game. Startup yang berbasis di Rusia, The Abyss, juga memiliki kesepakatan dengan Epic Games (pembuat Fortnite) untuk menggunakan teknologi promosinya untuk mendukung lebih banyak pengembangan di Epic’s Unreal Engine.

Gambar dari mensxp.com

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami