NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Lowongan Kerja: Facebook Sedang Mencari Seorang Peneliti Eko...

Berita

Lowongan Kerja: Facebook Sedang Mencari Seorang Peneliti Ekonomi Untuk Dompet Calibra-nya

Facebook terus melakukan pengembangan tim untuk proyek cryptocurrency Libra dengan membuka sebuah lowongan kerja bagi seorang peneliti ekonomi.

Raksasa media sosial ini memiliki sekitar 40 postingan terbuka mengenai lowongan kerja di proyek Libra dan aplikasi dompetnya Calibra – sebagian besar akan berfokus pada para profesional data.

Selain para profesional data dan insinyur yang akan mempelajari cara orang menggunakan Calibra, Facebook sekarang juga sedang mencari seorang peneliti profesional dengan gelar PhD di bidang ekonomi untuk “memulai dan melaksanakan proyek di area topik seperti desain lelang, insentif ekonomi dalam protokol konsensus , konsentrasi pasar, dan aspek ekonomi makro dari mata uang Libra,” menurut deskripsi pekerjaan.

Memberikan beberapa penjelasan tentang desain awal dan fungsi dompet Calibra, iklan lowongan perkerjaan tersebut menyatakan:

“Produk pertama yang akan diperkenalkan Calibra adalah dompet digital, yang akan tersedia di Messenger, WhatsApp, dan sebagai aplikasi mandiri. Versi pertama dari Calibra akan mendukung pembayaran peer-to-peer dan beberapa cara lain untuk pembayaran seperti kode QR yang dapat digunakan pedagang kecil untuk menerima pembayaran di Libra.”

Jumlah total lowongan pekerjaan yang terbuka untuk bergabung dengan tim Calibra sekarang berdiri dari 13 – sepertiga dari total 38 lowongan pekerjaan terkait Libra yang saat ini dicari Facebook, termasuk posisi senior seperti direktur komunikasi teknologi, direktur SEC reporting dan direktur kemitraan pembayaran.

Dari deskripsi lowongan pekerjaan Calibra kita bisa simpulkan beberapa ambisi mengenai proyek Facebook ini di masa depan, yang bertujuan untuk menjadi sistem pembayaran global universal:

“Pada waktunya, kami berencana untuk menawarkan layanan tambahan untuk semua orang dan bisnis, seperti membayar tagihan dengan hanya menekan tombol, membeli secangkir kopi dengan memindai kode QR, atau menggunakan angkutan umum lokal Anda tanpa perlu memakai uang tunai atau metro pass.”

Di tengah kritik dari berbagai negara dan kalangan mengenai proyek Libra saat ini, Facebook masih terus yakin dan mengembangkan proyeknya secara lantang untuk menyempurnakan ambisinya. Kongres AS dan Komite Senat Perbankan yang direncanakan akan mengawal proses sidang Facebook dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16 dan 17 Juli 2019.

Facebook baru-baru ini juga telah membahas masalah privasi data dalam sebuah dokumen berjudul “Komitmen Pelanggan,” meyakinkan dunia bahwa ia tidak akan menyalahgunakan informasi keuangan pengguna yang akan dimiliki Calibra nanti.

Facebook mengatakan:

“Calibra tidak akan membagikan informasi akun atau data keuangan dengan Facebook, Inc. atau pihak ketiga mana pun tanpa persetujuan pelanggan. Misalnya, informasi akun pelanggan Calibra dan data keuangan tidak akan digunakan untuk meningkatkan penargetan iklan di serangkaian produk Facebook, Inc. Kasus-kasus terbatas di mana data ini dapat dibagikan mencerminkan kebutuhan kita untuk membuat orang tetap aman, mematuhi hukum, dan menyediakan fungsionalitas dasar kepada orang-orang yang menggunakan Calibra.”

Facebook berencana untuk meluncurkan proyek Libra pada 18 Juli, dan mengatakan bahwa sudah memiliki dukungan dari perusahaan-perusahaan besar seperti Visa, Mastercard, Uber, Lyft, PayPal, Coinbase dan lain-lain.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami