NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Lowongan Pekerjaan Di Bank Sentral Perancis Di Bidang Mata U...

Berita

Lowongan Pekerjaan Di Bank Sentral Perancis Di Bidang Mata Uang Digital

Lowongan Pekerjaan – Bank sentral Perancis, Banque de France, mencari seorang analis blockchain yang akan membantu bank dalam menentukan program untuk mengimplementasikan mata uang digital.

Lowongan Pekerjaan yang diposting Bank Sentral Perancis pada 16 Oktober 2019 dan terdaftar di bawah bidang Financial Stability dan Operations branch dari bank tersebut, bank tersebut membutuhkan seorang analis dengan pengalaman dalam ekonomi crypto, teori permainan dan blockchain publik atau private. Bank juga membutuhkan seorang insinyur pengembangan (development engineer) untuk mempelajari penerapan blockchain pada fungsi-fungsi perbankan. Banque de France menolak untuk berkomentar untuk saat ini.

Untuk posisi analis, harus memiliki pengalaman blockchain private dan blockchain bitcoin dan ethereum sebagai pengalaman blockchain publiknya.

Bank menginginkan seorang analis untuk bisa bereksperimen dengan spesialis blockchain lain di sistem euro, berpartisipasi dalam proof-of-concept blockchain di dalam dan di luar bank dan mengidentifikasi masalah ekonomi terkait dengan bagaimana kebijakan moneter dilakukan.

Secara historis, Banque de France secara agresif berfokus pada blockchain bukan bitcoin.

Pada bulan Desember 2016, bank ini menjalankan uji coba identitas digital yang diuji menggunakan blockchain dalam pengelolaan penanda identifikasi yang digunakan untuk menetapkan identitas kreditor dalam Area Pembayaran Euro Tunggal. Beberapa bulan setelah uji coba itu, gubernur bank mengumumkan akan membuka laboratorium inovasi fintech, yang akan mencakup startup blockchain.

Meskipun minatnya pada teknologi blockchain sudah meningkat, bank masih melakukan pelarangan terhadap perusahaan asuransi, perusahaan bank dan trust companies lainnya untuk menyentuh aset crypto pada bulan Maret 2018 lalu.

Bank mulai melunak baru-baru ini, Denis Beau sebagai wakil gubernur bank membuat kerangka kerja peraturan global tentang aset crypto awal tahun ini.

Gambar sampul

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami