NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Litecoin Meroket Hingga 102 dollar Setelah Halving; Apakah K...

Berita, Berita Altcoin, Berita Pertambangan/Mining

Litecoin Meroket Hingga 102 dollar Setelah Halving; Apakah Kenaikan Harga Ini Akan Terus Berlanjut?

Litecoin Sentuh 102 dollar AS Setelah Acara Halving Sukses

Acara yang sudah hype dan ditunggu-tunggu, Halving Litecoin akhirnya sudah terjadi dan tidak berselang lama disusul dengan pump harga, yang membawa LTC meroket hingga 102 dollar AS.

Walaupun terjadi pump, Litecoin masih jauh dari posisi harga tertinggi yang tercetak pada Desember 2017, dan kini muncul banyak pertanyaan apakah Litecoin akan terus naik kedepannya hingga mencapai posisi harga tertinggi barunya?

Saat ini, Litecoin diperdagangkan pada harga 98,81 dollar AS, yang naik secara signifikan dari posisi terendah hariannya 92 dollar AS.

Meskipun lonjakan harga ini bertepatan dengan peristiwa halving, namun lonjakan harga ini juga selaras dengan lonjakan harga yang terjadi pada Bitcoin, BTC naik dari posisi terendah 10.700 dollar ke harga tertinggi 12.000 dollar AS saat ini.

Charlie Lee, pendiri Litecoin, berbicara mengenai halving di dalam sebuah tweet, Ia mengatakan bahwa acaranya berjalan “sukses” dan halving selanjutnya disebutkan akan terjadi lagi pada bulan Agustus 2023.

“Halving Litecoin sukses! Dan harganya baru saja mencapai $ 100! Blok 168.000 akan mulai menghasilkan 12,5 LTC sebagai blok reward/hadiah. Kita akan melakukan halving kembali pada Agustus 2023!” Jelasnya.

Apakah Bullish LTC Akan Terus Berlanjut Dan Mencapai Puncak Harga Yang Baru?

Meskipun masih belum jelas apakah lonjakan Litecoin baru-baru ini disebabkan oleh peristiwa halving, atau disebabkan oleh pergerakan harga bullish Bitcoin, para analis memiliki pendapat yang cenderung bertentangan tentang bagaimana ini akan berdampak pada pasar.

Secara historis, halving LTC akan menyebabkan pompa harga pra-acara, dan setelah itu terjadi penurunan harga, meskipun ini sebagian besar tergantung pada keadaan keseluruhan pasar crypto.

Tadleer, seorang analis crypto di Twitter, menjelaskan bahwa peristiwa halving terakhir pada bulan Agustus 2015 menghasilkan pasar bearish untuk cryptocurrency.

Hanya waktu yang dapat menentukan apakah halving akan meningkatkan fundamental Litecoin dan mengarah pada tindakan harga bullish?

Jangan lupa, hal ini juga dipengaruhi oleh market cryto secara keseluruhan!!!

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami