NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Langkah Besar Selanjutnya Untuk Harga Bitcoin: Akankah Fakeo...

Analisis, Analisis Pasar, Berita Bitcoin

Langkah Besar Selanjutnya Untuk Harga Bitcoin: Akankah Fakeout Golden Cross Kembali Lagi?

Bull dan bear Bitcoin sama-sama mewarnai aksi harga bitcoin baru-baru ini. Sejauh ini, bull telah memenangkan pertempuran baru-baru ini dan tampaknya mendapatkan kembali kendali lajunya. Namun, pasar bear selalu dapat masuk dan memberi banyak kejutan disetiap tikungan dan penurunan.

Sejarah selalu diulang, yang menyebabkan alarm untuk bulls seperti “golden cross” bullish yang baru saja terjadi di grafik harga Bitcoin baru-baru ini terindikasi palsu yang dengan cepat diikuti oleh penurunan curam yang menghasilkan bearish death cross. Tindakan harga historis adalah titik fokus dari banyak analisis di seluruh ruang crypto, karena investor dan pedagang bertanya-tanya di mana langkah besar selanjutnya Bitcoin dapat mengambil pasar berikutnya.

Golden Cross Fakeout Bisa Terulang Kembali

Dalam analisis harga Bitcoin jangka panjang yang diposting oleh analis crypto Wüsten, sang chartist menguraikan hubungan unik antara puncak dan palung dari puncak harga 2013 dan dasar pasar beruang 2014-2015, dengan puncak bull saat ini serta mengikuti pasar bear kali ini.

Grafik dengan jelas menggambarkan bahwa death cross pertama di setiap pasar bear terjadi pada bulan April, meningkatkan momentum bearish lebih lanjut. Setelah itu, aksi harga tetap bearish untuk tahun berikutnya hingga April, ketika golden cross palsu terjadi. Tak lama setelah harga jatuh lagi, death cross kembali terjadi lagi, sampai golden cross yang sebenarnya terjadi pada tahun tersebut di bulan Oktober.

Jika aksi harga Bitcoin hari ini mengikuti jalur dan perilaku yang sama dengan siklus 2014-2015, dan sejauh ini telah mengikutinya, Bitcoin bisa turun dalam beberapa hari mendatang untuk menguji kembali level support, membuat death cross kembali, sebelum melanjutkan harga bullish momentum, lalu golden cross real pada grafik harga pada bulan Oktober akan benar-benar terjadi.

Golden Cross di pasar keuangan terjadi ketika rata-rata pergerakan jangka pendek melintasi rata-rata pergerakan jangka panjang. Kejadian seperti itu sering dianggap sebagai sinyal naik turunnya pertumbuhan harga yang signifikan.

Jika Bitcoin Turun, Seberapa Besar Jatuhnya?

Jika pasar altcoin mengalami penurunan besar atau bleeding ini adalah indikasi dari apa yang mungkin terjadi untuk Bitcoin, penurunan tajam mungkin akan terjadi. Analis Crypto berbagi pandangan yang bertentangan tentang di mana Bitcoin mungkin jatuh, namun sebagian besar setuju bahwa diperlukan retracement untuk tindakan harga yang sehat.

Analis Crypto, PolarHunt, telah meneliti pasar beruang 2014-2015 dengan grafik harga Bitcoin saat ini dengan harapan menentukan penurunan Bitcoin berikutnya. Trader tersebut mengatakan bahwa ” logical top” akan berada pada level harga saat ini, tetapi mengakui bahwa sangat sulit untuk menjual setelah aksi harga bullish tersebut.

Analis crypto lainnya, Dave the Wave, yang dikenal dengan long-term chart dan analisis MACD, percaya bahwa Bitcoin akan menelusuri kembali ke 200 MDA, yang akan bertindak sebagai perlawanan yang berbalik mendukung. Rata-rata pergerakan saat ini berada di sekitar tingkat harga Bitcoin saat melakukan reli besar, ketika menembus resistensi pada $ 4.200 dan meroket hampir $ 1000 dalam hitungan satu jam.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami