You have not selected any currencies to display
Kraken Temukan Cara Untuk Membobol Dompet Hardware Crypto Da...

Berita, Berita Penipuan Dan Peretasan

Kraken Temukan Cara Untuk Membobol Dompet Hardware Crypto Dalam 15 Menit

Tim peneliti keamanan dari Kraken-bursa crypto senilai 4 miliar dollar AS, telah menemukan sebuah cara untuk mendapatkan akses seed (kata kunci) dari dompet hardware KeepKey.

Untuk melakukan serangan pembobolan dompet hardware tersebut, tim Lab Keamanan Kraken mengatakan diperlukan perangkat keras atau hardware dan pengetahuan khusus. Dibutuhkan kurang dari 15 menit untuk membobol akses perangkat untuk mendapatkan seed dompet hardware crypto.

“Serangan ini bergantung pada tegangan glitching untuk mengekstrak seed yang terenkripsi, membutuhkan perangkat keras serta pengetahuan khusus. Kami memperkirakan bahwa perangkat glitching yang ramah konsumen dapat dibuat dengan biaya sekitar 75 dollar AS. Kami kemudian memecahkan seed yang terenkripsi tersebut, yang dilindungi oleh PIN 1-9 digit,” kata tim tersebut.

Kelebihan dari dompet hardware, sebagai perangkat aman yang menyimpan aset crypto seperti bitcoin, adalah dengan perangkat ini jika pengguna kehilangan perangkat dompet hardware tersebut, dana dapat dipulihkan dengan seed, itulah keuntungannya menggunakan hardware wallet.

Menurut Kraken, kelemahan dalam mikrokontroler dari perangkat dompet hardware KeepKey dapat dimanfaatkan oleh seorang hacker untuk mengambil seed yang tersimpan atau terkandung dalam perangkat, hal ini berisiko besar dana yang tersimpan di perangkat tersebut dapat di raib di bawa kabur.

Singkatnya, jika seorang hacker dengan pengetahuan khusus dapat memperoleh akses fisik ke dompet hardware KeepKey, hacker dapat dengan mudah mengambil dana (crypto) yang tersimpan didalam perangkat.

“Penting untuk dipahami jika Anda kehilangan dompet hardware KeepKey, kelemahan yang ada pada perangkat ini dapat digunakan untuk mengakses crypto Anda, harap berhati-hati” kata Security Labs Kraken.

Peretas yang ingin mencoba mengambil dana crypto yang tersimpan dalam dompet KeepKey, pertama-tama mereka perlu memiliki kontrol fisik dulu atas perangkat tersebut.

Sebelum KeepKey mengeluarkan sebuah pembaruan atau update perubahan besar untuk membenahi kelemahan tersebut, pengguna dompet hardware KeepKey harus ekstra hati-hati agar tidak kehilangan perangkat dompetnya.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami