NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
KPMG Bekerja Bersama Microsoft, Tomia dan R3 Untuk Solusi Bl...

Berita, Berita Blockchain

KPMG Bekerja Bersama Microsoft, Tomia dan R3 Untuk Solusi Blockchain Telecom

KPMG salah satu perusahaan penasihat bisnis telah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan teknologi Tomia, Microsoft dan R3 untuk menciptakan solusi penyelesaian yang berbasis blockchain untuk industri telekomunikasi, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi layanan jaringan 5G. KPMG merilis pengumuman kemitraan ini dan rencana produk dalam sebuah posting blog resmi pada 16 Juli 2019.

Sesuai pengumuman tersebut, solusi blockchain yang direncanakan bermaksud untuk menggunakan smart contract untuk mengurangi perselisihan antara operator dan operator seluler. Smart contract ini dilaporkan akan mencakup sebuah informasi penting untuk tujuan ini, dengan memberikan perincian seperti tarif yang tepat, tujuan dan informasi kesepakatan bilateral.

KPMG berharap bahwa penyelesaian transaksi akan menjadi lebih cepat dan lebih murah daripada sekarang, dengan menghilangkan kebutuhan perusahaan telekomunikasi untuk melakukan outsourcing penyelesaian transaksi.

Saat ini, penyelesaian transaksi lintas batas dan cross-carrier dilaporkan merupakan proses yang rumit dan panjang. Penyelesaian transaksi ini konon dapat membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk diselesaikan, dan sering kali diserahkan kepada pihak ketiga karena kerumitannya.

Pengalihdayaan ini menghasilkan biaya yang cukup besar bagi pelanggan. Biaya roaming data seluler internasional saja diproyeksikan mencapai 31 miliar dollar AS pada tahun 2022, sesuai laporan. Selain itu, proses penyelesaian ini diprediksi akan semakin rumit dengan munculnya layanan seluler 5G, karena akan ada lebih banyak lagi data yang dikirimkan oleh pengguna.

Organisasi telekomunikasi Korea Selatan KT Corporation telah meluncurkan sebuah solusi berbasis blockchain pada jaringan 5G. Solusinya ini disebut dengan “GiGA Chain,” dilaporkan bertindak sebagai fitur keamanan untuk perangkat Internet-of-Things dengan melindungi perangkat terhadap serangan cyber.

Gambar dari Shutterstock

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami