NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Kongres Amerika Serikat Akan Terus Tinjau Proyek Libra Faceb...

Berita

Kongres Amerika Serikat Akan Terus Tinjau Proyek Libra Facebook

Ketua Komite Layanan Keuangan AS mengatakan bahwa beberapa pihak dari Kongres Amerika Serikat akan terus mengikuti perkembangan mata uang digital proyek cryptocurrency dari Facebook, Libra.

Anggota Kongres Amerika Serikat Maxine Waters (D-CA) merilis sebuah pernyataan di tanggal 23 Agustus 2019 – yang mencantumkan jadwal untuk melanjutkan sidang terkait proyek Libra serta perangkat lunak dari dompet digital yang dikembangkan oleh Calibra, Anak perusahaan Facebook.

Maxine Waters pertama kali yang menyuarakan untuk melakukan regulasi secara ketat untuk raksasa media sosial Facebook sebelum masuk ke ruang aset digital.

Sebelumnya di bulan Juni, Waters menetapkan moratorium dan melakukan pemeriksaan kongres terhadap proyek Libra, hanya selang dua hari setelah Asosiasi Libra (sebuah konsorsium 28 perusahaan, non-profit, dan badan pengawas yang mengawasi pengembangan dan pelepasan proyek Libra) membuat sebuah pengumuman terkait proyek Libra yang akan go-publik.

Kemudian di bulan Juli, ia beserta anggota-anggota kongres AS lainnya melanjutkan penyelidikan terhadap proyek Libra dari Facebook, yang saat itu Facebook di wakili oleh David Marcus (David Marcus menjabat sebagai kepala dompet kripto Facebook Calibra).

Dari semua pertanyaan yang di ajukan oleh anggota kongres Amerika Serikat, Marcus mengatakan bahwa Libra akan memenuhi semua kualifikasi peraturan yang diperlukan di negara-negara dimana Libra akan beroperasi.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami