NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Kok Bisa!! Tarik Dana 10.000 Dollar Tanpa KYC Di Poloniex

Berita

Kok Bisa!! Tarik Dana 10.000 Dollar Tanpa KYC Di Poloniex

Poloniex memperkenalkan jenis akun baru yang bisa digunakan pengguna untuk menarik uang sebanyak 10.000 dollar AS (setara dengan 139 Juta Rupiah) sehari tanpa harus menyelesaikan verifikasi know-your-customer (“KYC”).

Bursa mengatakan dalam sebuah posting blog terkait akun “Level 1” yang barunya hanya akan mengharuskan pengguna untuk mendaftarkan alamat email dan kata sandi saja. “Setiap pelanggan yang mendaftar di bursa saat ini dapat mulai berdagang hanya dalam hitungan detik setelah membuat akun trading Level 1 di Poloniex.”

Pengguna dengan akun Level 1-nya dapat menyimpan serta melakukan perdagangan cryptocurrency dalam jumlah yang tidak terbatas. Pengguna juga dapat menarik dana maksimal sebesar $ 10.000 atau setara dengan 139 Juta Rupiah) setiap harinya (kurs dollar senilai 13.987). Pengguna juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan staking koin proof-of-stake (PoS) di platform.

Pengguna Poloniex sebelumnya meminta ke pihak bursa untuk menyediakan sarana berdagang/trading cryptocurrency “tanpa harus menyerahkan atau membeberkan identitas mereka”, tulis posting blog itu. Selanjutnya, “Untuk pelanggan lama kami yang belum diverifikasi, kami tahu betapa frustrasinya pengalaman Anda baru-baru ini dan kami berdedikasi untuk mempermudah untuk Anda.”

Bursa akan memperbarui akun yang lama non-KYC yang nantinya akan masuk ke kategori tingkat 1 baru (terverifikasi), proses ini diperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan saja.

Perusahaan pembayaran Circle keluar dari Poloniex pada bulan Oktober lalu, kurang dari dua tahun setelah mengakuisisi Poloniex dengan saham sebesar $ 400 juta. Beberapa minggu kemudian, pendiri Tron, Justin Sun mengungkapkan bahwa ia adalah bagian dari sekelompok investor Poloniex, yang menurut laporan yang beredar Justin Sun menanam sahamnya di Poloniex sebesar $ 400 juta.

Poloniex pertama kali memperkenalkan verifikasi KYC pada awal 2018 lalu untuk memenuhi persyaratan identitas dan verifikasi yang ada. Pada bulan Mei, bursa mengatakan bahwa pengguna yang belum menyelesaikan verifikasi KYC akan dibekukan selama 14 hari.

Menurut penelusuran Redaksi, mari kita kembali ke tahun 2015 dimana pendiri Tristan D’Agosta mengatakan bahwa bursa Poloniex secara hukum wajib mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Financial Crimes Enforcement Network (FinCEN), biro dari Departemen Keuangan AS. Sekarang setelah sepenuhnya menghentikan operasinya di A.S., aturan itu mungkin tidak akan berlaku lagi.

Bursa non-AS lainnya juga memiliki batas penarikan yang sama. Binance, yang berhenti melayani pelanggan A.S. pada bulan September tahun ini, memungkinkan pengguna untuk menarik dana sebanyak 2 BTC atau berkisar 15.000 dollar tanpa verifikasi KYC.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami