NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Kilas Rekap Dan Komentar Penting Dari Sidang Dengar Pendapat...

Berita

Kilas Rekap Dan Komentar Penting Dari Sidang Dengar Pendapat Proyek Libra di DPR AS

Komite Jasa Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat mendengar kesaksian David Marcus dari Facebook, tanggal 17 Juli 2019. Marcus, CEO layanan dompet Calibra untuk stablecoin Libra yang akan muncul, berusaha meredakan kekhawatiran regulator mengenai proyek dan mengenalkan ke para anggota parlemen tentang tujuan dan potensinya nanti. Cointelegraph telah menyusun beberapa kutipan kunci dari persidangan, yang dapat Anda lihat di sini.

[2:50] Rep. Maxine Waters, ketua Komite Layanan Keuangan mengatakan: “Pola yang ditunjukkan gagal dalam menjaga data pribadi konsumen pada skala yang mirip dengan Equifax … Facebook juga memungkinkan aktor negara jahat Rusia untuk membeli dan menargetkan iklan”.

[5:40] Rep. Patrick McHenry: “Kami di sini untuk melampaui berita utama … Washington harus melampaui hype untuk memastikan bahwa kami bukan tempat di mana inovasi itu mati.”

[13:49] David Marcus: “Itulah tujuan Libra: mengembangkan cara yang aman, nyaman, dan murah bagi orang untuk mengirim uang ke seluruh dunia.”

[27:] McHenry: “Mengapa Anda melakukan ini di Swiss dan mengapa Anda menggunakan sekeranjang mata uang? Mengapa bukan dolar Amerika saja”

Marcus: “… Pilihan Swiss tidak ada hubungannya dengan menghindari tanggung jawab atau pengawasan. Tujuan Swiss adalah untuk menjadikan Libra ini sebagai tempat internasional… ”

[0:40:10] Rep. Nydia Velazquez: “Akankah Anda berkomitmen untuk tidak merilis produk sebelum semua kekhawatiran dari Federal Reserve dan semua regulator ini ditangani?”

Marcus: “Pasti Congresswoman dan saya ingin menegaskan kembali komitmen ini bahwa ini adalah semangat yang kami umumkan sejak awal …”

[1:01:51] Rep. David Scott: “Baik white paper maupun posting Facebook Anda berikutnya tidak memberikan rincian konkret tentang bagaimana Anda berencana untuk menerapkan atau menegakkan Anti-Money Laundering- yang kuat, bagaimana Anda berencana untuk menegakkan perlindungan Know Your Customer, dan yang paling penting untuk memastikan keamanan sistem keuangan kita – itulah yang sekarang kami khawatirkan. […] apa yang Anda lihat sebagai tanggung jawab Libra untuk memerangi pencucian uang, untuk melindungi sistem keuangan kita? ”

Marcus: “[Libra] akan memiliki program AML dan akan memiliki pedoman bagi semua anggota untuk menegakkan standar AML, KYC, CFT. […] Blockchain memberikan informasi tambahan kepada penegak hukum dan regulator dibandingkan dengan sistem kami saat ini.”

Scott: “Apa antisipasi Anda dalam mengatasi beberapa cara baru yang mungkin dilakukan penjahat untuk mengekspor dan mengeksploitasi Libra untuk penggunaan yang terlarang nantinya dan bagaimana Anda memerangi hal ini nantinya?”

Marcus: “Saya sangat setuju dengan Anda, Congressman, dan saya percaya bahwa kita dapat memperbaiki sistem saat ini karena kita memiliki kesempatan kali ini untuk memikirkan bagaimana jaringan itu dirancang, bagaimana cara menghidupkan dan mematikan adalah mengatur dengan benar dengan kontrol KYC yang tepat, cara yang tepat untuk memantau aktivitas baru dan melaporkannya dengan teknologi baru dan saya pikir sistem ini mungkin berpotensi lebih baik di bidang ini.”

[1:17:44] Rep. Sean Duffy: “Siapa yang bisa menggunakan Calibra dan Libra?

Marcus: “Siapa pun yang bisa membuat dan menggunakan akun, mengisi KYC, di negara dimana kami dapat beroperasi.”

Duffy: “Siapa saja yang bisa menggunakan uang kertas 20 dollar AS? […] Uang kertas 20 dollar AS ini tidak mendiskriminasi apa pun dan siapapun entah itu pembunuh atau yang lainnya. Uang 20 dollar AS ini dapat digunakan oleh setiap orang yang memilikinya. Bagaimana dengan jaringan Anda ini, bisakah Milos Yianopolous dan Louis Farrakhan menggunakan Libra?” [Keduanya telah dilarang dari penggunaan FB]

Marcus: “Saya belum tahu, anggota kongres.”

[1:33:00] Rep. Brad Sherman: “Kita perlu membawa Tuan Zuckerberg ke sini. Ini adalah hal terbesar yang pernah ada di komite dekade ini […] Sekarang kita diberitahu oleh beberapa orang bahwa inovasi akan selalu baik, hal yang paling inovatif yang terjadi pada abad ini adalah ketika Osama bin Laden datang dengan menerbangkan dua pesawat ke menara kembar. Itu adalah inovasi yang paling penting, meskipun hal ini akan membahayakan Amerika […] Jika cryptocurrency digunakan untuk membiayai serangan teroris yang mengerikan berikutnya, 100 pengacara akan berdiri berjajar, dan menagih uang sebanyak 200.000 dollar AS per jam, tidak akan ada perlindungan untuk [Zuckerber] dari kemarahan rakyat Amerika.”

[2:37:00] Rep. Ayanna Pressley: “Sudah lama kita berhenti mengkompromikan privasi konsumen demi mendapatkan keuntungan. […] Apakah Anda bisa mempercayakan uang Anda dengan perusahaan yang mengakui bahwa itu hanya menipiskannya?”

[2:50:00] Rep. Alexandria Ocasio-Cortez: “Saya percaya kita ada di sini hari ini karena Facebook, yang merupakan platform penerbitan, jaringan periklanan, perusahaan pengawasan, distributor konten yang sekarang ingin membuat mata uang dan menggunakan dompetnya sebagai prosesor pembayaran minimal. Mengapa kegiatan ini harus dikonsolidasikan dalam satu perusahaan?”

Marcus: “Satu hal yang kami fokuskan adalah menyelesaikan masalah bagi orang-orang yang masih tertinggal sekarang dan kami percaya ini penting karena kami memiliki kemampuan untuk berinvestasi dan produk untuk memberikan layanan yang akan menyelesaikan masalah tersebut.”

Inilah beberapa kilasan rekap mengenai sidang dengar pendapat proyek Libra yang berjalan di gedung DPR AS tanggal 17 Juli 2019 kemarin.

Gambar dari nytimes

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami