You have not selected any currencies to display
Keren! Lewat Smartphone Kita Bisa Lakukan Transaksi Anonim P...

Berita Altcoin

Keren! Lewat Smartphone Kita Bisa Lakukan Transaksi Anonim Pakai Zcash

Pengembang Zcash akhirnya merilis set resource untuk mengimplementasikan transaksi anonim lewat perangkat seluler atau smartphone

Electric Coin Company, yang merupakan pengembang Zcash, telah merilis satu set lengkap Software Development Kit (SDK) yang nantinya bisa memunculkan fungsi untuk menerapkan transaksi anonim (shielded transaction) di perangkat seluler Apple maupun Android.

Transaksi anonim bisa diartikan seperti ini, penjual dan pembeli melakukan transaksi melalui internet yang tidak harus bertemu dan bertatap muka satu sama lain. Penjual disini tidak memerlukan nama dari sang pembeli karena pembayarannya telah diotorisasi oleh penyedia sistem pembayaran yang ditentukan, misal dengan kartu kredit atau semacamnya.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Korea Utara Akan Gelar Konferensi Blockchain Dan Cryptocurrency

Zcash masuk ke dalam kategori cryptocurrency privasi populer kedua, dengan kapitalisasi pasar di atas 450 juta USD. Sebelumnya teknologi privasi milik Zcash terlalu berat untuk digunakan pada perangkat seluler, yang membutuhkan memori bebas 2,9 GB. Dompet seluler untuk Zcash memang sudah ada dan tersedia, tetapi dompet itu hanya bisa memfasilitasi transaksi non-anonim saja.

Pada Oktober 2018, upgrade Sapling pada Zcash mengurangi persyaratan akan memori untuk transaksi anonim, dan enam bulan kemudian, teknologi perangkat seluler anonim pertama Zcash dirilis, meski masih dalam tahap testnet.

Sekarang pengguna Zcash dapat mengirimkan transaksi anonim melalui perangkat mobile, hal ini berpotensi besar dapat meningkatkan pamor Zcash sebagai koin privasi, dan mungkin bisa berpotensi untuk meningkatkan adopsi Zcash dan membuatnya lebih kompetitif dengan Monero.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Buka Rahasia, Ripple Habiskan Dana 170.000 Dollar Untuk Melobi Staf Presiden Trump

Gambar sampul: Toffanello G. via Pixabay

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami