You have not selected any currencies to display
Kepala Bank Sentral Jerman Mendukung Proyek Kripto Libra

Berita

Kepala Bank Sentral Jerman Mendukung Proyek Kripto Libra

Menurut Mati Greenspan, Libra telah berhasil mengumpulkan beberapa dukungan pada akhirnya. Mengutip dari sebuah artikel, yang ia terjemahkan melalui Google translate, analis eToro itu mengatakan bahwa Presiden Bundesbank, bank sentral Jerman, memuji proyek kripto Facebook.

Faktanya, sesuai terjemahan bahasa Inggris atas komentarnya tersebut, Jens Weidmann belum mengerti mengapa Libra mendapatkan kritik dari beberapa nama besar di bidang politik dan keuangan.

Weidmann bahkan menyatakan bahwa jika Libra akan dirilis di negara bagian yang diuraikan dalam whitepapernya, hasil akhirnya cryptocurrency mungkin “menarik bagi konsumen”. Dia menambahkan bahwa mungkin tidak bijaksana untuk menekan inovasi sebelum masalah yang sebenarnya itu muncul, ia menganggap bahwa banyak dari para regulator dan anggota parlemen hanya bereaksi spontan saja.

Yang lebih gila lagi bahwa presiden bank sentral ini telah membuat sebuah komentar yang sama di depan G7, yang dilaporkan berfokus pada masalah Libra dan kebangkitan di pasar cryptocurrency.

Dukungan mengejutkan dari Weidmann untuk cryptocurrency – yang telah didukung oleh Visa, Spotify, Uber, PayPal, Booking Holdings, dan nama-nama besar lainnya di bidang keuangan, teknologi, dan investasi – muncul karena sebagian besar politisi Amerika menentang usaha ini.

Tidak Semua Inovasi Itu Buruk

Ada beberapa yang menganggap Libra secara netral, bahkan ada yang merasa cukup menarik. Misal, Jamie Dimon dari JP Morgan mengungkapkan bahwa mereka sama sekali tidak merasa terancam oleh proyek Libra.

Gambar dari Jens Weidmann Photographer: Bloomberg

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami