You have not selected any currencies to display
Kabarnya Bitmain Raksasa Miner Bakal Pecat 50 Persen Karyawa...

Berita, Berita Pertambangan/Mining

Kabarnya Bitmain Raksasa Miner Bakal Pecat 50 Persen Karyawannya Di Tahun 2020

Perusahaan miner atau penambangan Cryptocurrency Bitmain dikabarkan memiliki rencana untuk mengurangi tenaga kerjanya hingga sebesar 50 persen.

Kemarin 2 Desember 2020, menurut Wushuo Blockchain pembuat rig penambangan Bitcoin (BTC) yaitu Bitmain telah meluncurkan sebuah “rencana optimalisasi personel” yang akan mem-PHK sebagian besar karyawannya sebelum halving BTC bulan mei 2020.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Pengguna Dompet Ledger Kehilangan Uang Hingga 16.000 Dollar Akibat Ekstensi Browser Berbahaya

Produsen mesin penambangan cryptocurrency terbesar di dunia ini akan mengadakan pertemuan tahunan pada 17 Januari 2020 mendatang, dan diharapkan proses PHK akan selesai sebelum tanggal tersebut.

Menurut beberapa ahli di bidang ini berasumsi bahwa alasan PHK adalah halving Bitcoin yang akan datang, yang akan memangkas pendapatan jumlah koin baru yang diberikan kepada penambang.

Desember 2018, Bitmain juga melakukan PHK secara besar-besaran. Bitmain mengatakan pada saat itu bahwa PHK adalah bagian dari membangun bisnis yang berkelanjutan dan mereka juga akan terus melipatgandakan karyawan dengan talenta yang terbaik dari beragam latar belakang.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Tren Ini Isyaratkan Bahwa Harga Bitcoin Bakal Capai 9.000 Dollar Januari ini

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami