NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Jelang Halving, Penambang Bitcoin Akan Menjaga Harga Di Atas...

Berita, Berita Bitcoin, Berita Pertambangan/Mining

Jelang Halving, Penambang Bitcoin Akan Menjaga Harga Di Atas 6.500 Dollar AS

Para penambang Bitcoin ingin mengoordinasikan pasar dalam memaksimalkan pendapatan saat blok hadiah di tahun 2020 berkurang sebanyak 50 persen (halving event).

Apakah penambang berencana untuk mengendalikan pasar kripto?

Analisis harga Bitcoin terkenal Filb Filb mengenai aksi penurunan harga Bitcoin baru-baru ini pada 17 Juli 2019 menyimpulkan bahwa kedepannya para penambang akan mulai memaksimalkan pendapatan serta melakukan holding Bitcoin yang mereka tambang untuk menghadapi halving di tahun 2020 nanti.

Bitcoin baru saja mengalami tekanan jual yang membuatnya turun, dan sampai saat ini para analis masih tetap berselisih mengenai faktor-faktor apa yang yang mendorong pergerakan pasar.

Filb Filb, sama sekali tidak beranggapan bahwa Bitcoin akan menuju posisi harga terendah barunya di tahun ini, karena para penambang mulai berfokus ingin mengoptimalkan keuntungan mereka sejauh mungkin. Dan Penambang memegang kendali penuh akan hal ini.

‚ÄúSeperti yang dikatakan Satoshi itu sendiri dengan tepat menunjukkan bahwa harga komoditas cenderung dipengaruhi oleh biaya produksi. Mengapa? Karena penambang akan menjual ke pasar di mana harga pendapatan per unit harus lebih besar daripada biaya produksi per unit. Demikian juga, secara kolektif mereka tidak memiliki motivasi untuk menjual ketika pendapatan produk lebih kecil daripada biaya produksi per unitnya,” tegasnya.

Filb Filb berteori bahwa para penambang mungkin telah mengontrak penjualan pra-halving mereka untuk membuat gelembung halving baru, yang akan membuat kekurangan pasokan dan kesempatan untuk memaksimalkan pendapatan per unit yang dapat direalisasikan. Mereka kemudian akan mempertahankan biaya produksi baru atau dua kali lipat dari sebelumnya pada tingkat harga Bitcoin 6.500 dollar AS.

Gambar dari Streeter Lecka / Getty

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami