You have not selected any currencies to display
Institut Bankir Hong Kong Masukkan Enam Bank Virtual Sebagai...

Berita

Institut Bankir Hong Kong Masukkan Enam Bank Virtual Sebagai Anggota Perusahaan

Institut Bankir Hong Kong (HKIB) telah memasukkan enam bank virtual sebagai anggota perusahaan, 2 Januari 2020.

HKIB merupakan lembaga non-profit yang memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada organisasi perbankan di Hong Kong. Bank terakhir yang bergabung dengan HKIB adalah Airstar Bank Limited, Fusion Bank Limited, Livi VB Limited, Ping An OneConnect Bank (Hong Kong) Limited, SC Digital Solutions Limited dan WeLab Bank Limited.

Era Baru Bagi Sektor Perbankan

Mengomentari berita itu, Carrie Leung, CEO HKIB, mengatakan bahwa peluncuran bank virtual ini menandai era baru bagi pengembangan sektor perbankan di wilayah tersebut.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Iran: Bitcoin Disana Berharga 24.000 Dollar AS Per BTC

“HKIB sekarang menawarkan basis anggota dengan 103 Anggota Korporat dan Afiliasi Korporat, dan lebih dari 6.000 Anggota Perorangan/individu. Dengan pertumbuhan eksponensial di sektor Fintech lokal, kami percaya bahwa lebih banyak bank virtual dan perusahaan Fintech akan melihat pentingnya bergabung dengan komunitas kami di tahun-tahun mendatang.” Tandasnya.

Salah satu tujuan HKIB adalah promosi pengembangan fintech di Hong Kong dengan memberikan pelatihan di bidang keamanan siber, perbankan digital dan bidang terkait. Di tahun 2020, HKIB berencana untuk terus mempromosikan pertukaran bakat dan meluncurkan inisiatif industri untuk mendorong para profesional untuk berpartisipasi dalam program pelatihan fintech, dan beberapa tujuan lainnya.

Perkembangan Fintech di Hong Kong

November 2019, Otoritas Moneter Hong Kong (HKMA) menandatangani Nota Kesepahaman dengan anak perusahaan People’s Bank of China (PBoC). Kesepakatan itu bertujuan untuk menciptakan Proof-of-Concept untuk platform pembiayaan perdagangan mulai Q1 2020, menghubungkan dua proyek yang ada yaitu eTradeConnect HKMA dan Platform Trade Finance PBoC.

Dibulan yang sama, HKMA sedang melakukan penelitian terkait aplikasi mata uang digital bank sentral. Proyek ini dilakukan bersama dengan Hong Kong Interbank Clearing Ltd. dan tiga bank lainnya, serta konsorsium blockchain R3.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Waduh! Ekstensi Ethereum Wallet Dari Browser Chrome Ternyata Menyuntikkan JavaScript Berbahaya

Photo Credit: floriane-vita-unsplash

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami