You have not selected any currencies to display
Inilah Alasan Mengapa Harga Ethereum Bakal Naik Pesat!

Berita, Berita Ethereum

Inilah Alasan Mengapa Harga Ethereum Bakal Naik Pesat!

Ethereum atau yang biasa dikenal dengan ETH merupakan cryptocurrency terbesar kedua menurut market cap. Kinerja Ether juga masuk ke dalam deretan kategori terbaik.

Banyak dari para analis memperkirakan bahwa harga aset ETH akan segera naik pesat. Inilah beberapa alasan mengapa harga Ethereum bakal naik pesat!

Harga Ethereum Siap Melambung?

Seorang pengguna Twitter baru-baru ini menarik perhatian dengan memposting grafik di bawah ini, dirinya mengklaim bahwa Januari selama tiga dari empat tahun terakhir secara historis menandai awal dari “setiap reli besar.”

Baca Artikel Terkait Lainnya: Waduh! Ekstensi Ethereum Wallet Dari Browser Chrome Ternyata Menyuntikkan JavaScript Berbahaya Dan Berpotensi Mencuri Data

Seperti yang ditunjukkan bagannya, setiap Januari memicu ayunan besar kenaikan harga di tahun-tahun sebelumnya; pada 2017 saja contohnya, Januari tahun tersebut menandai dimulainya reli yang membawa ETH dari harga 7 dollar naik menjadi 1.400 dollar pada kuartal pertama tahun berikutnya.

Michael Van De Poppe, seorang kontributor CoinTelegraph dan trader di Amsterdam Stock Exchange, mengatakan bahwa metrik dominasi altcoin – persentase pasar cryptocurrency yang dibuat oleh altcoin (non-BTC) – sudah menunjukkan tanda-tanda bottoming, yang menyiratkan akan pergerakan kuat ke atas yang segera terjadi.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Dave the Wave, seorang trader cryptocurrency yang menyebutkan bahwa menurut pandangannya Ethereum baru saja mencapai dasar atau bottom.

Untuk menguatkan pendapatnya, ia mengatakan lewat sebuah grafik bahwa ETH baru-baru ini memantul dari level Fibonacci Retracement 0.786 dari aksi harga bottom 2018 ke bottom 2019, sementara Moving Average Convergence Divergence (MACD) telah menunjukkan tanda-tanda dari pembalikan atau reversal jangka menengah, dan ini baik untuk bull (positif).

Fundamental Ikut Kuatkan Pola Bullish

Selain hal teknis, tren terkait fundamental blockchain bisa dibilang penting, Ethereum di tahun 2019 mempunyai jadwal sibuk dalam hal perkembangan teknis dan terkait-adopsi positif yang bisa mendukung naiknya permintaan ETH (jangka panjang atau long-term).

Selain itu, 2019 juga merupakan tahun bagi institusi yang mulai menunjukkan minat pada Ethereum. Misalnya Fidelity Investments – jasa keuangan dan investasi dengan aset senilai lebih dari 2 triliun dollar yang dikelolanya – memiliki niat untuk menambahkan Ethereum ke dalam trading cryptocurrency dan platform kustodiannya pada tahun 2020 mendatang.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Peringatan! Jika Bitcoin Tembus 7.650 Dollar, Bitcoin Bakal Naik Tinggi. Ini Alasannya

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami