NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Inilah Alasan Mengapa Bitcoin Bisa Mencapai $ 9.000 Jika Bea...

Analisis, Analisis Mingguan, Analisis Pasar

Inilah Alasan Mengapa Bitcoin Bisa Mencapai $ 9.000 Jika Bearish Breakdown Terjadi

Bitcoin dan seluruh pasar cryptocurrency kini sedang mengalami pergolakan volatilitas harga, yang telah menghasilkan pembentukan periode konsolidasi pada Bitcoin.

Periode konsolidasi ini telah membuat banyak pedagang bingung ke mana arah harga Bitcoin selanjutnya apakah naik atau turun, namun ada beberapa analis yang kini meyakini adanya pembentukan beberapa formasi teknis bearish yang dapat menunjukkan kemungkinan kuat bahwa crypto akan mengalami penurunan harga di bawah level harga 9.000 dollar AS dalam waktu dekat ini.

Bitcoin Secara Perlahan Mengalami Penurunan Harga, Penurunan Harga Yang Tajam Bisa Segera Terjadi

Bitcoin saat ini diperdagangkan pada harga 11.383 dollar AS turun sebanyak 2,87 persen menurut coinmarketcap.

kemarin BTC berupaya untuk naik ke atas menuju level harga 12.000 dollar AS, namun mengalami penurunan harga mulai dini hari tadi, hal ini menandakan bahwa bull belum mampu menguasai pasar saat ini, yang berkemungkinan besar menjadi tanda bahwa penurunan harga secara signifikan akan segera terjadi.

Tekanan penjualan telah dialami Bitcoin ketika BTC sempat menyentuh level harga 13.800 dollar AS pada akhir Juni kemarin, hal ini memicu penurunan harga ke level harga saat ini.

Ada seorang analis cryptocurrency mengatakan bahwa BTC telah membentuk pola head and shoulder bearish, yang dapat memicu penurunan tajam dan hingga turun dibawah level harga 9.000 dollar AS, jika garis lehernya tertembus.

Bitcoin Harus Bertahan Di Level Harga 10.900 Dollar AS Agar Harga Tidak Turun Dan Demi Menjaga Stabilitas

@BigChonis tidak sendirian dalam pandangan bearishnya mengenai pergerakan BTC, salah satu analis cryptocurrency terkenal lainnya juga mengatakan bahwa cryptocurrency saat ini masih berdiri di tepi jurang yang dapat mengakibatkan kerugian besar jika BTC terpeleset.

Josh Rager berbicara tentang aksi harga BTC baru-baru ini dalam sebuah tweet, menjelaskan bahwa ia melihat ke arah 9.000 dollar AS bahkan lebih rendah lagi – ini baru target harga jangka pendek, dengan asumsi BTC tidak dapat bertahan kuat di atas wilayah 10.000 dollar AS.

Perspektif Harian BTC menurut Josh Rager – Ia mengatakan BTC harus kuat dan melakukan penutupan harga di atas 10.900 dollar AS agar BTC bisa naik kembali dan berada di zona aman bullish. Namun jika ada sebuah penembusan dan penutupan harga di bawah 10.577 dollar AS, maka hal ini menandakan adanya perubahan tren jangka pendek dan kita akan melihat harga turun menuju 9.000 dollar AS bahkan lebih.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami