You have not selected any currencies to display
Ini Alasan Bitcoin Siap Reli 25%, Tembus 9,000 Dollar Dalam ...

Berita, Berita Bitcoin

Ini Alasan Bitcoin Siap Reli 25%, Tembus 9,000 Dollar Dalam Beberapa Minggu Mendatang

Sepanjang musim liburan, Bitcoin masih saja berada di level 7.000 dollar, terjebak dalam support makro di pertengahan 6.000 dollar dan resisten 7.000 dollar.

Ada beberapa orang dan analis mengatakan bahwa tak tertembusnya level resisten ini menunjukkan adanya sinyal pembalikan harga kedepannya ke kisaran 6.000 dollar, lalu 5.000 dollar, namun sentimen yang berkembang kini malah menunjukkan bahwa BTC dapat naik kekisaran 8.000 dan 9.000 dollar dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Tren Ini Isyaratkan Bahwa Harga Bitcoin Bakal Capai 9.000 Dollar Januari ini

Untuk menambah kepercayaan terkait narasi ini, sentimen bahwa BTC akan berharga kisaran 9.000 dollar pada bulan ini telah didukung oleh sejumlah analisis teknis sebagai berikut.

Akhir Januari BTC Bernilai 9.000 Dollar

Seorang trader Cryptocurrency bernama Velvet, Jumat kemarin memposting sebuah analisis, yang menunjukkan bahwa ia percaya Bitcoin saat ini berada di Pola textbook Wyckoff Accumulation: penurunan kuat, pemulihan, dan penembusan palsu dibatasi oleh resistensi, penurunan untuk menetapkan dasar baru lebih rendah daripada aslinya, upaya gagal untuk menembus resistensi di masa lalu, kemudian goyangan terakhir sebelum lonjakan naik kembali ke level pra-penurunan.

Seperti yang diperlihatkan oleh Velvet, Bitcoin sedang dalam fase akhir dari pola tersebut, dengan harga yang baru-baru ini turun ke kisaran 6.800 dollar. Jika pola textbook technical analysis ini bermain persis seperti studi Richard Wyckoff, seorang teknisi terkenal, mengatakan, BTC kemungkinan akan menembus 9.000 dollar atau mungkin 10.000 dollar pada akhir Januari.

Pernyataan Velvet bahwa Bitcoin berada di tengah-tengah pola Wyckoff Spring/Accumulation bukanlah satu-satunya yang menyuarakan bahwa BTC mampu naik ke kisaran harga 9.000 dollar atau lebih tinggi lagi.

Menurut laporan sebelumnya, minggu pertama di setiap bulan Januari selama tiga tahun terakhir memperlihatkan pergerakan harga Bitcoin yang terus meledak-ledak, seperti yang di utarakan oleh seorang trader SalsaTekila. DI tahun 2017, BTC naik sebesar 21,9% selama tujuh hari pertama tahun 2017; lalu tahun 2018, naik sebesar 24,3%; dan ditahun 2018 sebesar 11,8%.

Dan saat ini mungkinkah pola yang sama akan ikut bermain? Jika iya, Bitcoin tentunya bisa melakukan lonjakan harga menuju 8.000 dan 9.000 dollar.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Iran: Bitcoin Disana Berharga 24.000 Dollar AS Per BTC

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami