NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Huobi dan OKEx Akan Mendukung Hard Fork Ethereum Constantino...

Berita, Berita Altcoin, Berita Blockchain

Huobi dan OKEx Akan Mendukung Hard Fork Ethereum Constantinople

Bursa cryptocurrency OKEx dan Huobi akan mendukung hard fork Ethereum (ETH) Constantinople yang diperkirakan terjadi pada 14 dan 18 Januari tahun ini.

Hard Fork Constantinople merupakan sebuah upgrade pada blockchain Ethereum, dengan pembaruan node sinkron ke seluruh sistem. Hard Fork akan membawa Ethereum Improvement Proposal (EIP) yang terpisah untuk memperlunak transisi dari proof-of-work (PoW) ke algoritma konsensus proof-of-stake (PoS) yang nantinya akan menghemat energi.

OKEx akan mengambil snapshot dari semua akun Ethereum pengguna OKEx pada blok 7.080.000, jumlah block di mana para pengembang inti Ethereum setuju untuk merilis hard fork. Bursa tersebut memberikan himbauan kepada para pedagangnya untuk menyimpan token ETH mereka di Bursa tersebut.

Huobi juga akan mendukung hard fork tersebut. Mirip dengan OKEx, Huobi menyarankan kliennya untuk menyetor ETH mereka ke Huobi Global agar dapat menangani masalah teknis terkait dengan hard fork.

Ethereum dirancang sebagai platform untuk aplikasi terdesentralisasi (DApps), dan empat peningkatan utama telah ditetapkan dalam pengembangannya untuk membuat jaringan lebih sesuai dengan tujuan ini. Tujuan akhir dari Ethereum Foundation adalah mengikuti visi Vitalik Buterin dan beralih dari PoW ke protokol PoS, yang konon akan menangani masalah penambangan dan skalabilitas terkait.

Setelah dirilis, perbaikan secara fundamental akan mengubah blockchain Ethereum melalui sejumlah upgrade baru, yang mencegah kompatibilitas ke belakang, yang berarti bahwa node harus memperbarui secara sinkron dengan seluruh sistem atau terus berjalan sebagai entitas blockchain yang terpisah.

Hari ini, pengembang inti Ethereum mencapai konsensus sementara untuk menerapkan algoritma proof-of-work (PoW) baru, “ProgPoW,” yang akan meningkatkan efisiensi penambangan berbasis GPU di jaringan. Para devs condong ke arah rilis ProgPoW sebelum rilis Istanbul, sebagai upgrade yang berdiri sendiri tetapi di seluruh sistem – ProgPoW akan terus dibahas dalam pertemuan dev berikutnya pada 18 Januari mendatang.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami