Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$36,907.00
2.67%
Ethereum (ETH)
$1,314.60
6.40%
XRP (XRP)
$0.288963
3.83%
EOS (EOS)
$2.83
1.99%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.69
0.69%
Holder Bitcoin Kaya Raya, Harga BTC tembus $ 23,8K

Berita Bitcoin

Holder Bitcoin Kaya Raya, Harga BTC tembus $ 23,8K

Selamat…Holder maupun para penambang awal Bitcoin yang menumpuk Bitcoin kini telah menjadi jutawan.

Bitcoin (BTC) berulah lagi, dengan kenaikan paraboliknya BTC telah mengubah para penambang awal menjadi seorang jutawan. Data dari Glassnode menunjukkan bahwa jumlah alamat Bitcoin yang memiliki saldo setidaknya $ 1 juta telah meroket menjadi 66.540 pada minggu ini – meningkat sebesar 150%.

Fenomena ini disebabkan oleh para penambang awal yang mempertahankan Bitcoin mereka selama bertahun-tahun, akibat lonjakan harga BTC terbaru $ 23,8 K.

“Bertenggernya BTC di $ 20k telah mengubah semua alamat penambang awal (hadiah blok 50 BTC, tidak terpakai atau hilang) menjadi alamat seorang jutawan.”

Jumlah alamat BTC yang memiliki saldo setidaknya $ 1 juta dari Glassnode

Puncak Reli Bitcoin terjadi pada hari Kamis, BTC menembus $ 23,8 K yang akhirnya menjadi puncak perlawanan dan turun. Data on-chain menunjukkan pergerakan parabola lain bisa segera terjadi karena BTC memasuki fase baru penemuan harga. Pada nilai saat ini, Bitcoin memiliki total kapitalisasi pasar hampir $ 430 miliar.

Penambangan cryptocurrency telah mengalami perkembangan dari usaha kecil menjadi bisnis industri karena lebih banyak entitas yang ingin memanfaatkan infrastruktur jaringan Bitcoin. Arus masuk kelembagaan telah membuat penambangan aset digital lebih menarik daripada sebelumnya.

Saat ini, penambang bitcoin menghasilkan sekitar 900 BTC per hari – jumlah yang dengan cepat dikonsumsi oleh institusi dan bisnis, banyak di antaranya adalah pengadopsi baru-baru ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami