You have not selected any currencies to display
Hindari Iklan Penipuan Pembelian Libra, Facebook Dan Instagr...

Berita, Berita Penipuan Dan Peretasan

Hindari Iklan Penipuan Pembelian Libra, Facebook Dan Instagram Berusaha Untuk Mengatasinya

Facebook sedang berjuang untuk mendapatkan persetujuan dari para regulator dunia agar proyek kripto Libra bisa di rilis secara publik kini sedang diterpa masalah lain terkait munculnya beberapa akun palsu secara online yang berkedok platform yang konon memfasilitasi penjualan koin Libra. Dan yang lebih parahnya lagi di Facebook itu sendiri ada yang mencoba untuk melakukan hal serupa dan hal ini sangat membuat resah perusahaan Facebook.

Menurut sebuah laporan dari The Washington Post pada 22 Juli 2019, telah ditemukan beberapa halaman Libra palsu yang telah beredar di Facebook dan aplikasi berbagi foto sosial medianya Instagram, entitas tersebut mencoba menyamar sebagai entitas resmi proyek Facebook untuk mata uang digital Libra yang sekarang sedang marak dibahas.

Facebook Bertindak Setelah Washington Post Memberikan Peringatan

Sejumlah akun Facebook dan Instagram palsu tersebut telah dihapus pada 22 Juli 2019 setelah The Washington Post melaporkan kejadian tersebut ke Facebook. Elka Looks, manajer komunikasi di Calibra, dilaporkan menyatakan bahwa Facebook telah menghapus iklan dan halaman palsu ketika mereka mengetahui modus tersebut.

Beberapa iklan Libra palsu tersebut menawarkan partisipasi dalam pra-penjualan koin Libra yang belum diluncurkan dengan beberapa diskon yang menggiurkan, tidak hanya itu logo Facebook, foto-foto CEO Facebook Mark Zuckerberg bahkan materi pemasaran resmi Libra ikut di comot untuk menambah kepercayaan agar investor dapat ditipu dengan mudah.

Salah satu contoh jelas dan nyata dari pemalsuan platform Libra online adalah situs web Buylibracoins.com, yang dengan sengaja menyalin logo Libra dari situs web resmi Libra.org, dan menawarkan pengguna/investor untuk membuat akun dan berinvestasi di Libra dengan menggunakan cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC). Sementara itu pada halaman situs web Instagram sebagian sudah berhasil dibersihkan.

Website Libra Yang Palsu: Buylibracoins.com

Iklan Palsu Akan Merusak Facebook dan Libra

Seorang profesor ekonomi di Cornell University – Eswar Prasad, menunjukkan ironi yang dalam mengenai masalah kepercayaan sebagai kendala utama Facebook untuk memperkenalkan cryptocurrencynya secara global, Prasad mengatakan:

“Facebook memiliki jaringan yang sangat besar di seluruh dunia dan otot keuangan yang sangat besar. . . Namun satu-satunya cara Libra agar bekerja dengan baik sebagai alat tukar adalah jika semua orang bisa mempercayainya. Dan itu pertanyaan besar yang saat ini muncul: apakah semua orang akan kepercayaan kepada Facebook.”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami