NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Head & Shoulder Pada Ethereum Akan Membawa Penurunan Ha...

Berita, Berita Ethereum

Head & Shoulder Pada Ethereum Akan Membawa Penurunan Harga Ethereum Lebih Lanjut

Semua mata tertuju pada Bitcoin dalam beberapa minggu terakhir ini karena Bitcoin masih terus mengalami konsolidasi. Harga Ethereum secara praktis juga mengikuti pergerakan kakaknya tersebut dan analis telah mengamati pola head & shoulder yang jelas yang dapat mengarah pada penurunan harga secara lebih lanjut.

Ethereum berhasil mencapai level harga $ 260 beberapa jam yang lalu namun kembali turun selama sesi perdagangan Asia hari ini. Penurunan sebanyak 1,5 persen telah membawa ETH kembali ke kisaran harga $ 255.

Menurut Coinmarketcap.com Ethereum pernah turun hingga di bawah harga $ 230 pada hari Senin ketika pasar crypto memerah. Selama beberapa minggu terakhir ETH masih saja berkutat pada kisaran harga antara $ 230 dan $ 270, sebagian besar mengikuti pergerakan Bitcoin yang kemarin sempat turun hingga ke kisaran harga $ 7000.

Pola Head & Shoulder Pada Ethereum Sudah Jelas

Seperti biasa, para analis mulai mengamati grafik dan mencari pola, seseorang telah menggambarkan pembentukan head & shoulder dengan jelas.

“Maaf dengan kemampuan menggambar saya, ini adalah pola Head & Shoulders klasik. Sekarang, pola ini bisa saja meleset, tetapi ini akan memberi Anda sebuah gambaran tentang apa yang saya pikirkan.”

Pola ini adalah pembalikan bearish klasik yang biasanya mengarah ke penurunan harga di bawah neckline, saat ini di sekitar $ 230 yang juga merupakan harga terendah dari kisaran perdagangan Ethereum yang baru. ‘CryptoFibonacci’ juga menambahkan bahwa penurunan volume klasik juga biasanya menyertai pola ini. Sejak awal bulan, volume ETH telah menurun dari $ 13 miliar menjadi $ 8 miliar saat ini.

Jika level harga $ 275 tertembus dan retest pada level harga $ 280 terjadi maka pola ini akan terabaikan, tetapi hal itu hanya akan terjadi jika Bitcoin dapat menembus harga $ 8,200 dan bertahan di atasnya.

Namun tidak semua pola akan menjadi bearish, trader dan analis crypto ‘Financial Survivalism’ telah menggambarkan signal bull dan tanda-tanda awal parabola sebagai ganti pola head & shoulder;

Sebagian besar sepakat bahwa Bitcoin sekalipun, setiap penurunan jangka pendek akan mengarah pada akumulasi harga secara lebih lanjut yang kemungkinan besar akan mendorong laju yang lebih besar pula dalam beberapa bulan mendatang. Ethereum mampu kembali ke level harga $ 300 bahkan lebih jika kita melihat kinerja ETH baru-baru ini.

Upgrade Serenity akan terjadi pada beberapa bulan mendatang. Fase pertama dari upgrade ETH, Beacon Chain, akan mulai mengelola protokol Casper Proof of Stake dan semua shard chain. Hal ini nantinya akan diharapkan akan dirilis pada akhir tahun ini menurut road map Ethereum yang sudah ada.

Dalam jangka pendek harga ETH bisa jatuh kembali ke kisaran harga $ 200 jika pola head & shoulder berlaku tetapi secara jangka panjang ETH mampu memberikan keuntungan yang sangat besar.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami