NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Hashrate Bitcoin Naik Dengan Cepat; Apakah Harga Bitcoin Jug...

Berita, Berita Bitcoin

Hashrate Bitcoin Naik Dengan Cepat; Apakah Harga Bitcoin Juga Akan Naik?

Bitcoin sekali lagi memperlihatkan kekejaman volatilitas yang membuatnya semakin tidak jelas ke mana arah BTC dan pasar crypto yang sedang dituju kedepannya. Volatilitas ini terjadi setelah pergerakan bullish kemarin yang kemudian turun dan kini Bitcoin sedang berusaha untuk menemukan titik support yang kuat.

Selama masa volatilitas harga, banyak dari para analis dan pedagang sering kali beralih ke fundamental aset untuk mencari jawaban ke arah mana BTC selanjutnya, dan satu faktor fundamental yang kuat dapat menunjukkan kelanjutan momentum bullish BTC dalam waktu dekat ini.

Hashrate Bitcoin Tumbuh Begitu Cepat

Bitcoin kini diperdagangkan pada harga 11.431 dollar AS, BTC turun secara signifikan dari harga tertinggi 24 jamnya dari 13.000 dollar AS.

Penurunan harga kali ini memberi sinyal bahwa bull BTC belum siap untuk mendorong cryptocurrency naik lebih tinggi lagi dan mungkin memerlukan periode konsolidasi yang lebih lama sebelum naik kembali menuju level harga tertinggi 2019 di 13.800 dollar AS.

Penurunan harga BTC kali ini merupakan sebuah kejutan bagi sebagian besar analis dan investor, penting untuk dicatat bahwa Bitcoin masih memiliki fundamental yang sangat kuat yang kemungkinan akan membantu membawanya naik dalam waktu dekat ini.

Salah satu faktor ini adalah hashrate BTC, ya hashrate Bitcoin baru-baru ini mengalami pertumbuhan tercepat dalam sejarah BTC, yang merupakan salah satu faktor fundamental kuat yang dapat membuat cryptocurrency secara signifikan naik lebih tinggi lagi.

“Hashrate jaringan Bitcoin baru saja meraih pertumbuhan tercepat dalam sejarahnya. Total hashrate Bitcoin (rata-rata pergerakan 7 hari) telah meningkat sebesar 13,11 EH/S selama 30 hari terakhir – laju tercepat yang pernah ada. Apa artinya ini untuk harga # Bitcoin? ”Binance Research – cabang riset pertukaran cryptocurrency Binance – memposting hal melalui twitter.

Saat ini, para analis sedang mengamati dengan seksama untuk melihat bagaimana Bitcoin bereaksi terhadap tekanan jual yang saat ini sedang terjadi, dan yang terpenting Bitcoin harus mengakhiri bulan Juli ini dengan candle bulanan hijau sehingga bull masih punya waktu untuk mendapatkan kembali kekuatannya dan mendorong harga BTC untuk naik lebih tinggi lagi.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami