You have not selected any currencies to display
Hash Rate Bitcoin Naik, Harga Bitcoin Juga Pulih

Berita Bitcoin

Hash Rate Bitcoin Naik, Harga Bitcoin Juga Pulih

Pertambangan Bitcoin hidup kembali setelah jatuhnya hash rate Bitcoin selama bulan Maret kemarin

Hash rate Bitcoin alami peningkatan sebesar 33% dua hari terakhir ini, naik dari 91 EH/detik pada 4 April 2020 menjadi 121 EH/detik pada 6 April 2020. Kenaikan hash rate ini tampaknya menjadi indikator kuat bahwa sektor pertambangan crypto sudah kembali hidup setelah mengalami bearish di bulan Maret.

Dari pertengahan Februari hingga pertengahan Maret, harga Bitcoin anjlok dari kisaran harga USD 10.000 hingga USD 3.850, di tengah jatuhnya ekonomi global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Baca Artikel Lainnya: Trader Mulai Borong Bitcoin Lagi: Artinya Apa Ya?

Hash rate Bitcoin juga ikut turun drastis pada bulan Maret akibat pandemi ini, turun dari kisaran 140 EH/detik menjadi 80 EH/detik.

Wajarnya, jika harga Bitcoin anjlok secara besar-besaran, hal ini bisa menyebabkan beberapa operasi penambangan merugi, dan memaksa mereka untuk tutup. Namun, kali ini tampaknya ladang-ladang pertambangan yang dimatikan pada bulan Maret kemarin sudah kembali online karena harga Bitcoin sudah mulai naik (diatas USD 7.200).

Baca Artikel Lainnya: BRI Remittance Manfaatkan Identitas Digital Di Setiap Layanan Perbankan Menggunakan Teknologi Blockchain

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami