NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Litecoin Mulai Masuk Mode Bullish, Apakah Halving Lite...

Berita, Berita Altcoin, Berita Pertambangan/Mining

Harga Litecoin Mulai Masuk Mode Bullish, Apakah Halving Litecoin Sudah Terjadi?


Sejak awal 2019, Litecoin dikenal sebagai cahaya yang memimpin pasar crypto untuk keluar dari masa bearish dan masuk dalam mode reli bullish yang baru. Setelah harga litecoin terendah tersentuh dikisaran harga $ 20, aset kripto ini mulai naik dan memberikan investor keuntungan sebanyak 500%.

Dengan sejarah panjang Litecoin, banyak yang menganggap bahwa Litecoin baru saja ada atau muncul, dan bahkan ada yang menganggap Litecoin adalah investasi yang “tidak bisa dinalar” menjelang halving yang akan segera terjadi, namun ada juga suatu kalangan yang menyimpulkan bahwa Litecoin adalah perak digitalnya crypto yang sudah mengalami reli kenaikan harga pra-halving, namun Litecoin memiliki peluang untuk turun dan melakukan koreksi harga. Bahkan, beberapa analis crypto percaya bahwa harga Litecoin tidak hanya kehabisan tenaga saat ini, tetapi aset tersebut dapat anjlok dalam beberapa minggu mendatang meskipun ada hype mengenai halving yang akan terjadi.

Mayoritas Analis Crypto Mulai Menguat Pada Litecoin Setelah Mencapai “Harga Tertinggi Terbaru”

Dengan halving Litecoin yang berjarak kurang dari 60 hari, semua sudut cryptosphere kini mulai bullish pada cryptocurrency yang dirancang oleh Charlie Lee ini.

Analis Crypto mengklaim bahwa mata uang digital yang satu ini sedang menampilkan salah satu grafik terbaik di pasar, pasangan perdagangan LTC/USD dan LTC/BTC. Pada “rasio” Litecoin, sebuah cup dan handle atau inverse head dan shoulder telah terbentuk – keduanya pola tersebut menandakan mode harga bullish.

Sentimen bullish telah mengantarkan Litecoin pada “harga tertinggi yang baru”, namun sebagian besar didorong oleh sensasi dari hype pre-halving.

Halving Litecoin nantinya akan bertujuan untuk mengurangi blok hadiah yang diterima penambang dalam mengamankan jaringan dan memvalidasi blok – blok hadiah atau block reward akan menjadi 12,5 LTC. Peristiwa semacam ini cenderung mengimbangi penawaran dan permintaan aset di pasar, dan merupakan peristiwa yang sudah ditunggu-tunggu oleh para investor untuk meraup keuntungan besar.

Sejak harga terendah Litecoin mencapai $ 20, kita diberi pilihan untuk masuk dan mengambil resiko investasi pada pasar yang bearish, keuntungan luar biasa sebesar 500% ternyata menjadi sebuah pengembalian yang pantas. Dan meskipun seluruh pasar crypto bullish di Litecoin, fakta bahwa LTC telah melakukan kenaikan tersebut dapat berarti bahwa ia memiliki sedikit bahan bakar yang tersisa di roketnya untuk mencapai harga tertinggi.

Sisi negatifnya, divergensi bearish besar pada grafik harga LTC/USD satu hari yang disertai dengan formasi naik, dapat membawa harga LTC kembali ke kisaran harga $ 55 hingga $ 70, klaim analis crypto, Josh Olszewicz.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami