NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Ethereum Anjlok, Para Analis Berharap Ethereum Akan Te...

Analisis, Analisis Pasar, Berita Ethereum

Harga Ethereum Anjlok, Para Analis Berharap Ethereum Akan Terus Jatuh

Pasar crypto sekali lagi mengalami penurunan nilai setelah Bitcoin gagal bertahan di level support 11.000 dollar AS dan anjlok hampir sebanyak 10% menuju level harga 10.000 dollar AS. Penurunan ini menyebabkan sebagian besar altcoin, termasuk harga Ethereum yang anjlok kembali hari ini, dan banyak cryptocurrency lain juga mengalami kerugian sebesar 10%.

Penurunan harga baru-baru ini menyebabkan Ethereum mengalami flash-crash ke harga 191 dollar AS pada market Bitstamp, dan para analis percaya bahwa ETH akan terus mengalami penurunan harga lebih rendah lagi dalam waktu dekat ini.

Tekanan Jual Yang Begitu Besar

Saat ini Ethereum diperdagangkan pada harga 217 dollar AS, yang turun secara signifikan dari harga tertinggi hariannya 270 dollar AS.

Tekanan penurunan harga ini menandai adanya perpanjangan yang cukup besar dari tekanan penjualan yang dikeluarkan ETH pertama kali pada akhir Juni ketika dengan cepat melonjak menjadi 350 dollar AS sebelum tiba-tiba mengalami tekanan jual yang membuatnya turun menjadi sekitar 280 dollar AS.

Menariknya, sebelumnya ETH mengalami flash-crash kemarin di bursa Bitstamp yang membuatnya jatuh ke harga 191 dollar AS.

Big Cheds, seorang analis cryptocurrency populer di Twitter, berbicara tentang crash ini dalam sebuah tweet baru-baru ini sambil merujuk pada grafik di bawah ini.

ETH Mungkin Akan Anjlok Lagi Karena Tekanan Jual Yang Terus Naik

Tekanan penjualan baru-baru ini sebagian besar dipicu oleh ketidakmampuan Bitcoin untuk bertahan pada level support di atas 11.000 dollar AS, selain itu dari Ethereum itu sendiri juga tidak menemukan support yang kuat untuk mengatasi tekanan jual dan akhirnya harga Ethereum anjlok.

Gambar dari altcoinbuzz

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami