NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Bitcoin Terus Naik, Musim Altcoin Juga Berlanjut Memba...

Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Terus Naik, Musim Altcoin Juga Berlanjut Membaik

Kripto Bull telah mendominasi aksi harga saat ini, dengan banyak altcoin yang mendapatkan kenaikan hingga 100% bahkan lebih. Ini menyebabkan banyak pedagang dan analis setuju bahwa musim altcoin telah tiba seiring dengan membaiknya harga bitcoin.

Altcoin Naik Mengikuti Bullish Move Terbaru Dari Aksi Harga Bitcoin

Bitcoin dan pasar crypto lainnya telah mengalami kenaikan yang kuat sejak awal 2019, dan tidak menunjukkan tanda-tanda pelambatan. Setelah rally yang kuat baru-baru ini, BTC membuat jeda konsolidasi cepat antara $ 4.800 dan $ 5.200 sebelum melanjutkan perjalanannya kembali menuju $ 6.000.

Ketika harga Bitcoin mengalami konsolidasi, altcoin runtuh. Korelasi antara Bitcoin dan alts berubah-ubah, terkadang alts jatuh ketika Bitcoin naik, sementara itu di lain waktu mereka bersatu bersama sebagai saudara kripto.

Sekarang Bitcoin telah menembus level resistensi di $ 5.350, musim altcoin nampaknya mendapatkan kesempatan kedua untuk unjuk gigi.

Dari sepuluh cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, Cardao (ADA) adalah pemenang, dengan kenaikan lebih dari 7%. Lalu disusul oleh EOS dengan lonjakan harga sebesar 4,77%. Sepuluh teratas lainnya mengalami kenaikan sebesar 2 dan 3%, seperti Ripple, Ethereum, Litecoin, dan Stellar semuanya tetap relatif stabil.

Pemenang terbaik hari ini, menurut CoinMarketCap , adalah RealTract, yang harganya naik lebih dari dua kali lipat, dengan kenaikan lebih dari 165% dalam 24 jam terakhir. Keuntungan seperti ini hampir tidak pernah terjadi di pasar tradisional tanpa leverage.

Dominasi BTC Terus Menjaga Kesehatan Pasar Altcoin

Bitcoin hampir saja menembus dominasi pasar sebanyak 50%, Bitcoin telah meningkat sebesar 1% dan menunjukkan kekuatan. Dominasi BTC secara teratur digunakan untuk mengukur kesehatan pasar altcoin.

Sebagian besar pedagang tidak menaruh banyak perhatian dalam menerapkan analisis teknis pada grafik dominasi Bitcoin, tetapi jelas bahwa penembusan kuat di bawah 50% akan menyebabkan altcoin meroket, sementara itu Bitcoin relatif tetap stabil. Namun, jika Bitcoin melanjutkan momentum bullishnya, hanya dominasi yang akan naik, menyebabkan altcoin kehilangan nilai baru-baru ini karena investor mengambil keuntungan kembali ke Bitcoin melalui pair perdagangan altcoin.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami