NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Bitcoin Terus Melonjak Karena Ketakutan Mengenai Ekono...

Berita, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Terus Melonjak Karena Ketakutan Mengenai Ekonomi Global Yang Terus Memburuk

Harga Bitcoin terus melonjak dan mengalami volatilitas yang signifikan selama beberapa hari terakhir, hal ini merupakan lambang dari kondisi pasar yang terus membaik, BTC naik dari posisi terendah di kisaran harga $ 3.000 ke harga $ 13.000.

Sekarang para analis tau bahwa sikap dovish The Fed baru-baru ini mengenai ekonomi adalah pemicu rally crypto, tapi hal ini menimbulkan pertanyaan sekarang apakah status Bitcoin sebagai aset “safe haven” dapat terus mendorong harga BTC untuk naik lebih tinggi lagi?

Setelah Menembus Harga $ 10.000 Dan Bertahan Di Atasnya, Kekuatan Teknis BTC Mungkin Cukup Untuk Mendorong Harga naik Lebih Tinggi Lagi

Bitcoin saat ini diperdagangkan pada kisaran harga $ 12.200 dan naik secara signifikan dari posisi terendah 24-jamnya dari $ 10.500 yang dicetak kemarin.

Setelah dengan cepat melonjak ke posisi tertinggi $ 13.800 awal pekan ini, BTC mengalami gelombang besar tekanan jual yang membuatnya turun dan bertindak sebagai koreksi kenaikan harga.

Namun, cryptocurrency menunjukkan pemulihan yang kuat dari posisi terendahnya $ 10.500 dan sekarang mampu menembus kembali wilayah $ 12.000.

Pergerakan harga Bitcoin yang masif selalu menjadi misteri, para analis mengatakan bahwa kenaikan harga yang terjadi kali ini mungkin dipicu oleh sikap dovish The Fed terhadap ekonomi, yang mungkin telah menyebabkan banyak investor beralih ke Bitcoin dan memicu bull run.

Akankah Ketidakstabilan Ekonomi Mampu Mendorong BTC Untuk Terus Naik Ke Harga ATH Yang Baru

Meskipun sikap Fed terhadap ekonomi dapat didefinisikan sebagai dovish saat ini, tidak jelas apakah kekhawatiran mengenai masalah ekonomi ini adalah jalan yang potensial untuk mendorong harga Bitcoin.

Selain itu, analis juga percaya bahwa kekuatan teknis yang ditimbulkan Bitcoin karena mampu menembus level harga $ 10.000 sebagai resisten cukup untuk membawa BTC naik secara signifikan.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami