NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Bitcoin Naik Tajam, Akankah 8000 Dolar Tertembus Lalu ...

Berita, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Naik Tajam, Akankah 8000 Dolar Tertembus Lalu Koreksi Harga Atau Terus Naik?

Harga Bitcoin naik tajam selama beberapa minggu terakhir di ikuti dengan market crypto yang juga ikut tumbuh, harga BTC melonjak ke level tertinggi baru tahun ini sementara banyak altcoin masih terjebak momentum kenaikan Bitcoin dan masih cenderung diam.

Banyak para pedagang mengamati aksi pullback yang akan terjadi kali ini sebelum masuk ke posisi buy baru, seorang analis terkenal percaya bahwa BTC dapat melonjak naik ke harga $ 8.000 bahkan bisa mencapai $ 10.000 dalam waktu dekat ini sebelum menimbulkan pullback signifikan yang merupakan sebuah koreksi dari aksi harga kali ini.

Momentum Kenaikan Harga Masih Terus Berlanjut, Target Selanjutnya $ 8.000

Bitcoin diperdagangkan pada harga $ 7.910, naik secara signifikan dari posisi terendah harian $ 6.900 yang ditetapkan kemarin setelah Bitcoin turun karena menghadapi tekanan jual yang meningkat di sekitar $ 7.500.

Meskipun penurunan harga kemarin bisa mencapai di bawah $ 7.000 membuat banyak pedagang percaya bahwa momentum kenaikan cryptocurrency sudah dalam area berbahaya, penurunan tersebut bertindak sebagai bahan bakar yang memungkinkan pasar crypto terus melonjak untuk menetapkan harga tertinggi barunya tahun ini.

BTC selama satu minggu ini naik dari posisi terendah $ 5.700, dan saat ini menunjukkan beberapa tanda mengenai level resistensi signifikan di sekitar level harga saat ini, yang mungkin menandakan bahwa lonjakan lebih lanjut akan segera terjadi.

Josh Olszewicz, seorang analis populer di Twitter, membagikan pemikirannya tentang tindakan harga BTC saat ini dalam sebuah tweet barunya, menjelaskan bahwa Bitcoin saat ini memiliki resistensi upside dikisaran harga $ 10.000 ketika dilihat dari garis kijun cryptocurrency.

“1W $ BTC kijun tidak menahan sebagai resistensi. Satu-satunya resistensi upside yang tersisa adalah cloud pada 10k. Saya tidak mengatakan hal itu akan terjadi, tetapi kemungkinan menyentuh cloud meningkat jika kijun dilanggar. Seluruh langkah pada 1W ini sekarang jauh berbeda dari 2013/2014/2015, ”jelasnya.

Langkah Jangka Pendek: BTC Mungkin Masih Akan Terus Melonjak Naik

Meskipun pasti akan ada pullback setelah kenaikan besar seperti yang dialami pasar crypto saat ini, Bitcoin mungkin masih memiliki beberapa bahan bakar yang tersisa yang akan memungkinkannya untuk melonjak naik lebih tinggi lagi sebelum menghadapi level resistensi yang besar.

Josh Rager, analis cryptocurrency populer lainnya di Twitter, berbicara tentang kemungkinan ini dalam tweetnya, bahwa target “serius” berikutnya ada pada $ 8,200, dengan wilayah support downside ada di sekitar $ 6,400.

Mari Kita lihat apa yang akan terjadi pada crypto dan Bitcoin kali ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami