NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Bitcoin Naik Kembali Untuk Retest $ 8000, Kemana Arah ...

Berita, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Naik Kembali Untuk Retest $ 8000, Kemana Arah Bitcoin Selanjutnya?


Tepat ketika para pedagang dan analis memperkirakan penurunan harga akan segera terjadi dengan cepat setelah pembentukan pola head dan shoulder pada bitcoin, harga malah menunjukkan arah yang berbeda. Sifat pasar crypto yang fluktuatif dan sering berubah-ubah ini ternyata masih sangat sulit untuk diprediksi dan telah membuat banyak orang menggaruk-garuk kepala ke mana Bitcoin akan pergi selanjutnya.

Harga Bitcoin naik kembali dengan satu gerakan cepat selama akhir perdagangan kemarin. Dari harga rendah intraday $ 7.650 per BTC naik menjadi $ 8.000 dalam waktu kurang dari satu jam. Pump sebesar 4,5 persen ini telah menjaga Bitcoin dalam saluran konsolidasi mingguannya dan koreksi harga yang lebih besar belum juga terjadi sampai saat ini.

Bitcoin terlihat akan naik kembali dan melakukan retest ke area harga $ 8,200, namun sisi negatifnya Bitcoin juga bisa mengalami penurunan harga yang besar. Seperti biasa para pedagang dan analis di twitter crypto telah melakukan analisis langkah selanjutnya untuk Bitcoin.

Kemana Arah Pergerakan Bitcoin Selanjutnya?

Beberapa orang analis menggambarkan dua skenario yang mungkin terjadi, yang cukup jelas karena konsolidasi tidak dapat berlangsung selamanya. Pada sisi positifnya, Bitcoin dapat menguji ulang level harga $ 8.700 sebelum mengalami penurunan harga yang tajam dan sisi negatifnya Bitcoin bisa turun kembali ke level harga $ 7.400.

Koreksi support 30 – 40 persen masih membayangi area ini atau tepat di bawah zona harga $ 6k.

Head and Shoulder Atau Bukan?

Chart guru Peter Brandt juga merujuk pada pembentukan head and shoulder dan menyatakan bahwa keadaan ini belumlah lengkap setelah menggambarkannya dalam tweet sebelumnya;

“Saya TIDAK percaya ini adalah H&S teratas dalam $ BTC. Calon pemula yang tidak tahu apa-apa tentang pembuatan grafik akan mengetahui bahwa formasi H&S adalah TIDAK PERNAH menjadi H&S sampai selesai dan dikonfirmasi.”

Ini mungkin benar dan formasi masih belum lengkap dengan breakout, tetapi dua candle bearish pada grafik mingguan kemarin mengindikasikan bahwa reversal mungkin akan segera terjadi. Sampai itu terjadi, kita dibiarkan dengan spekulasi tentang langkah selanjutnya untuk Bitcoin. Analisis grafik sederhananya; upaya untuk memprediksi langkah selanjutnya dengan melihat yang sebelumnya.

Kelompok lain tidak setuju dengan apa yang diutarakan oleh Brandt dan bergabung dengan seruan untuk koreksi besar sebelum gerakan ke atas yang lebih besar;

Jalur ke bawah tampaknya memiliki resistensi yang lebih sedikit saat ini. Melihat siklus historis pasar memberi sinyal kuat bahwa pergerakan 30 persen plus mungkin akan segera terjadi, meskipun dengan sifat grafik crypto yang berubah-ubah, itu mungkin akan mengejutkan kita semua dan melakukan sebaliknya. Itulah Bitcoin!

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami