NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Bitcoin Naik Hingga 106 Juta Rupiah, Ini Kata Para Ana...

Berita, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Naik Hingga 106 Juta Rupiah, Ini Kata Para Analis

Harga Bitcoin Naik hingga mencapai 106 Juta Rupiah. BTC akhirnya telah menyentuh harga $ 7.400, level ini dilihat sebagai resistensi jangka pendek. Mari kita lihat apa yang dipikirkan para analis saat ini.

Pergerakan Bitcoin Kini Sedang Diamati

Harga Bitcoin naik dengan sangat cepat akhir-akhir ini dan membuat kita bersorak ramai. Tetapi menurut komentar terakhir (yang mungkin tidak relevan dalam beberapa jam lagi), Bitcoin mungkin akan menyentuh topping lokal.

STEM yang menjadi andalan utama Crypto di Twitter, The Crypto Dog menyatakan bahwa dia pikir pasar cryptocurrency akan naik ke atas di sini. Dalam sebuah tweet penjelasan, Crypto Dog mengatakan bahwa sementara aksi harga tidak diragukan lagi bullish dari perspektif bird’s eye, grafik BTC membuatnya tampak seperti puncak lokal telah terbentuk.

Analis tersebut tidak sepenuhnya menjelaskan akan hal ini, tetapi ia menggambarkan bahwa BTC saat ini menghadapi kotak resistensi (berwarna abu-abu di bawah). Terlebih lagi, parabola BTC yang terbentuk selama beberapa minggu terakhir akan menjadi vertikal, artinya pullback mungkin akan segera terjadi.

Analis yang lain juga setuju dengan analisis Crypto Dog tersebut. Trader Cantering Clark menjelaskan bahwa sementara langkah yang sedang berlangsung tampaknya “sangat bullish”, BTC masih duduk di bawah resistensi, dan terlalu jauh di atas MA 20-minggu. Rata-rata pergerakan 20 minggu, menurut Clark, telah dan kemungkinan akan ada sebuah tindakan ke pusat Bollinger Band Bitcoin, yang berarti bahwa harga harus kembali ke sekitar level itu dalam waktu dekat ini.

Dia menjelaskan, BTC mempunyai “tiga penyimpangan standar yang baik dari norma,” dan langkah ini didorong oleh short ritel. Hal ini mengisyaratkan bahwa Bitcoin akan segera melihat retracement, kembali ke level yang lebih organik dan sustainable karena tekanan beli melambat dalam beberapa minggu mendatang.

Namun, beberapa analis berpendapat bahwa Bitcoin masih memiliki ruang untuk terus naik. Dalam sebuah tweet barunya, Mr. Anderson mengatakan bahwa parabola BTC masih meluas lebih tinggi lagi. Dia menjelaskan bahwa jika stars align terjadi, seolah-olah, Bitcoin kemungkinan akan membangun basis jangka pendek di $ 6.000 atau $ 7.000, sebelum naik hingga melampaui $ 8.000.

Faktanya adalah, reli saat ini sebagian besar didorong oleh mereka yang sudah berada dalam cryptocurrency, bukan mereka yang tidak terlibat dalam industri crypto.

Google Statistics juga ikut berperan dalam mengkonfirmasi hal ini. Peneliti populer Alex Kruger menjelaskan bahwa volume pencarian kata “Bitcoin” masih di posisi terendah, ketertarikan atau pencarian kata “Bitcoin” yang mencapai 10% pada Google Statistics yang dulu terjadi membawa harga bitcoin berada di $ 20k pada akhir Desember 2017 lalu.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami